JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Senin, 24 Februari 2014

MTSN MUARA ENIM JUARA UMUM PANCA LOMBA PRAMUKA

 
Muara Enim, Inmas.
Pramuka Kwarcab Muara Enim Tahun 2014 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-157 Baden Powell pendiri gerakan Bapak Pramuka Pandu dunia, melaksanakan panca lomba yang diikuti oleh perwakilan masing-masing regu/sangga anggota pramuka dari gugus depan saka tingkat SIAGA; (SD/MI), Tingkat PENGGALANG (SMP/MTs), Tingkat PENEGAK Se-Kabupaten Muara Enim.
Bertempat di Pangkalan SMA Negeri I Lawang Kidul Jln.Lintas Sumatera Tanjung Enim dari tanggal 20 s.d. 22 Pebruari 2014 yang ikut berpartisipasi lebih kurang 800 orang peserta.
Untuk semaraknya acara HUT ini disamping diadakan upacara juga diadakan Panca lomba yang meliputi lomba Cipta Pioneering, Asah Terampil, Lomba Tehnik Baris Berbaris (LTBB), menulis dan menterjemahkan sandi/ Semaphore Morse, Senam Pramuka, Melukis, Siaga Idol, lomba Yel-yel yang dilaksanakan dalam bentuk perlombaan beregu putra maupun putri.
Hadir pada acara penutupan panca lomba Pramuka ini Aming Iriana SH selaku Katua Kwartir Cabang Muara Enim, RTM Situmorang, Camat Lawang kidul selaku Kamabiran, Kepala SMAN I lawang Kidul Drs.Subhan M.Si selaku Kamabigus, Herry Candra, S.Pd Wakil kepala MTs Negeri Muara Enim serta kepala-kepala perwakilan SD, SMP maupun SMA Se – Kabupaten Muara Enim.
Acara ini berjalan lancar dan sukses dan nyaris tanpa hambatan yang berarti serta didukung oleh panitia yang kompak dan sarana prasarana yang mendukung di SMA Negeri I Lawang Kidul serta suasana yang tempat lomba yang sangat Kondusif dan komunikatif Jelas Fahroryany selaku pembina pramuka MTs Negeri Muara Enim.
Dalam sambutannya Aming Iriana SH selaku Katua Kwartir Cabang Muara Enim menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka sebagai salah satu organisasi kepanduan yang memiliki prinsip-prinsip dalam menuntun masyarakat untuk selalu tabah dan terus menatap masa depan sebagai cita-cita mulia membangun karakter masyarakat dan Bangsa dengan berpegang teguh pada dhasa harma dan Tri Satya.
“Tak lupa Saya sangat berterima kasih atas sukses nya acara ini kepada panitia dan seluruh peserta sehingga acara ini berjalan dengan sukses,” ungkapnya.
MTs Negeri patut berbangga dengan mengirim Tim Pramuka yang sudah 2 Minggu ini menyiapkan diri untuk ikut panca lomba. Ternyata tidak sia-sia dari 5 tangkai lomba yang diikuti sebanyak lebih kurang 27 siswa yang dikirim akhirnya memperoleh hasil yang membanggakan.
Panca Lomba Tingkat Penggalang (SMP/MTs) ; MTs Negeri Muara Enim berhasil memperoleh juara Umum I karena sudah berhasil mengumpulkan Tropy juara I sebanyak 7 Tropy dan Tropy juara 2 sebanyak 1.
Rincian pemenang Lomba diantaranya; Teknik Baris Berbaris (LTKBB) Putra dan Putri juara I, PIONEERING Putra juara I, Putri Juara 2, Senam Pramuka Putra dan putri berhasil memperoleh Juara 1. Semaphone Morse Putra dan Putri berhasil kembali memperoleh juara 1.
Pada panca lomba ini panitia menyiapkan Tropy untuk semua juara, piagam penghargan dan tropy juara umum untuk setiap tingkatnya serta uang pembinaan Rp.500.000,- untuk Siaga (SD/MI), Rp. 750.000,- untuk kelas Penggalang (SMP/MTs) dan Rp.1.000.000,- untuk Penegak (SMA/MAN). (Mis)
Tropy juara Umum I diserahkan langsung oleh Kepala SMA Negeri I Lawang Kidul Drs. Subhan. M.Si selaku kepala Mabigus diterima langsung oleh Kepala MTs Negeri Muara Enim yang diwakili oleh Waka Humas Sarana Prasarana Misliyani, S.Ag, M.Pd.I
Terima kasih kepada pembina serta Pelatih atas kerja sama yang harmonis juga adik-adik (siswa) pramuka yang sudah latihan sungguh-sungguh dan membawa nama harum MTs Negeri Muara Enim. Semoga kita selalu bisa berpacu dalam prestasi dan memberikan yang terbaik untuk Madrasah yang kita cintai ini, amiin,“ungkapnya. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar