JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Jumat, 12 September 2014

BIHI ADAKAN PENGAWASAN DAN EVALUASI DI MTSN MUARA ENIM


Muara Enim, Inmas.
Ketua POKJAWAS Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim Drs Bihi M.Pd.I yang membidangi pengawasan di MTs Negeri Muara Enim melaksanakan Monitoring dan Evaluasi pukul 09.30 s.d. 11.00 WIB, Senin (25/08).
Kehadiran Pengawas MTs Negeri Muara Enim ini disambut langsung oleh waka Kurikulum Emawardi.,S.Pd dan Waka Kesiswaan Hj.Semawati. Waka Humas Sarana Prasarana, S.Pd.I dan guru dan karyawan.
Kegiatan monitoring dan Evaluasi ini dilaksanakan secara rutin di MTs Negeri Muara Enim. Disamping wawancara dan observasi Bihi memberikan instrumen yang harus diisi oleh pihak Madrasah yang berisi tentang Supervisi persiapan dan kegiatan awal tahun pelajaran 2014 – 2015 meliputi Rapat awal tahun, penerimaan siswa baru, masa oreantasi siswa (MOS), pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran, dan pelaksanaan Minggu pertama pembelajaran. Untuk Kelengkapan Administrasi kurikulum meliputi Memiliki dokumen standar isi, SKL.
Untuk MONEV guru, Bihi memberikan instrumen dan sekaligus mengecek kelengkapan administrasi guru yang meliputi kreteria penting yang harus dilengkapi guru mengenai; Pembelajaran yang meliputi Administrasi Kurikulum, Silabus, RPP, minggu efektif, Prota, Prosem, ulangan harian, ulangan tengah semester dan Ulangan semester.
Selanjunya Dokumen bank soal, analisis ulangan hasil belajar, program pengayaan, buku catatan tentang perkembangan kepribadian siswa, media, alat peraga, buku prestasi siswa akademik dan non akademik, memiliki buku jurnal kelas, memiliki buku agenda dan membuat ketetapan KKM, dan dilengkapi dengan bukti fisik.
Pada kesempatan ini Drs.Bihi M.Pd.I mengungkapkan tujuan kegiatan MONEV ini sebagai pembinaan bagi guru dan pegawai agar selalau tertib dan disiplin terhadap profesi yang dijalaninya baik sebagai guru maupun sebagai Tenaga administrasi (TU).
“Saya menilai dan Memeriksa kesiapan Implementasi kurikulum 2013 yang sudah diterima apakah benar-banar dilaksanakan ataukah belum terutama administrasi RPP, Silabus, prota dan prosem serta kelengkapan pembelajaran demi kemajuan Madrasah, Alhamdulillah secara administrasi saya menilai sudah cukup baik,” jelas Bihi.(Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar