JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Senin, 22 September 2014

KOMITE MTS NEGERI MUARA ENIM DUKUNG PROGRAM MADRASAH

Muara Enim – Inmas

Komite Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim melaksanakan Rapat komite yang dihadiri wali seluruh perwakilan kelas VII,VIII dan IX yang berjumlah 568 orang. bertepat di ruang kelas MTs Negeri Muara Enim. Rapat ini dilaksanakan sehubungan habis masa kepengurusan pengurus komite tahun pelajaran 2011 s.d. 2014.
 Selasa . (23/09)




Adapun agenda acara membahas tentang laporan pertanggung jawaban komite Tahun pelajaran 2011-2014. Pemilihan kepengurusan komite tahun pelajaran 2014 – 2017. Pembahasan program kerja jangka pendek dan jangka panjang.


Dalam sambutannya Kepala MTs Negeri Muara Enim yang diwakili oleh Waka Humas Sarana Prasarana Misliyani,S .Ag.,M.Pd.I, " Saya 
mengucapkan Terima kasih kepada pengurus komite selama 3 tahun ini sudah membuktikan kinerjanya dengan baik dan telah banyak berbuat secara
optimal untuk kemajuan MTs Negeri      MuaraEnim.      Semoga dimasa mendatang MTs makin dihitung dan 
diperhitungkan keberadaan baik secara kuantitas maupun kualitas, ini semua berkat keberadaan komite dan keluarga besar MTs Negeri Muara Enim" Ungkap Misly.

Dalam laporan pertanggungjawaban ketua komite MTs Negeri Muara Enim Ganef Asmara,NL,SH melaporkan program-program komite dan wali siswa selama 3 tahun yang telah terealisasi antara lain: Renovasi bantuan pembuatan lapangan MTs Negeri Muara Enim. Penghijauan Madrasah (Pembelian bunga hidup untuk keindahan sekolah).

Pembuatan tempat untuk duduk siswa diluar kelas. Renovasi dan pengecetan kolom madrasah, penglepasan/perpisahan siswa kelas IX MTs Negeri Muara Enim. Pelatihan motivasi training mendidik dengan hati untuk guru, siswa dan orang tua/siswa. Program penuntasan baca tulis Al- Qur'an.

Ditambahkannya bahwa “Sisa dana yang masuk sebagai hasil infak sukarela wali siswa tahun pelajaran 2011-2014 memiliki Saldo sebesar Rp. 6.837.000,-.Jelas Ganef. Laporan pertanggung jawaban diserahkan ke forum rapat dan forum menerima dengan terbuka laporan tersebut .

Acara dilanjutkan dengan musyawarah pemilihan ketua komite.Akhir rapat Terpilih kembali Ganef Asmara NL.SH sebagai ketua komite tahun pelajaran 2014-2017 karena beliau masih memiliki anak yang ke dua bersekolah di Mts Negeri tahun tahun ini. Wakil ketua Nazuri,SH, sekretaris, Anshori,SE, Wakil sekretaris Ir.Andi Armansyah, Bendahara Jum'aini, S.Pd, wakil bendahara Alexson,SE. Anggota Riswan, Ahmad Zuhdi, Suharto, S.Pd.I dan Ummu Hanim Rosidah.

Selanjutnya, di akhir pertemuan di ungkapkan bahwa “dana kelebihan saldo komite atas kesepakatan bersama akan dibangunkan WC Sehubungan Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim akan mewakili sekolah sehat tingkat propinsi maka perlu dibangun WC agar kebutuhan WC siswa dengan sarana seimbang. kekurangan dana akan dicarikan solusi oleh ketua dan pengurus komite tanpa memungut dengan wali siswa.

Selanjutnya komite dan MTs Negeri memiliki program akhir tahun bagi siswa dan wali siswa yang berminat dan tidak dipaksanakan untuk ikut serta mengikuti program study tour tujuan ke Jogyakarta selama 6 hari dengan sistem menabung dalam rangka mempererat silaturahmi dan refresing dari rutinitas dan aktivitas. Program ini disambut positif dari wali siswa MTs Negeri Muara Enim. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar