JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Kamis, 11 September 2014

MTS N MUARA ENIM MASUK NOMINASI SEKOLAH SEHAT 2014



Muara Enim, Inmas.
Sebanyak 6 sekolah yang ada di Kabupaten Muara Enim lulus seleksi sekolah sehat. Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim satu-satunya sekolah yang masuk nominasi sekolah sehat tahun 2014 di lingkungan Madrasah Tsanawiyah.
Tim penilai sekolah sehat merupakan program Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim. Penilaian dilaksanakan di MTs Negeri Muara Enim namun sebelumnya sudah ada tim penilai lainnya yang melakukan observasi dan wawancara di MTs Negeri Muara Enim, Jum’at. (22/08).
Tim sekolah sehat ini disambut gembira oleh kepala MTs Negeri Muara Enim H.Ahmad,S.Pd.,M.M dan Pembina-pembina yang terlibat pada kegiatan lomba sehat yang sudah ditunjuk Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim yang di ketua oleh Evi Eprianti.,S.Pd dan Trisita Veriyanti.,S.Pd.
Tim sekolah sehat terdiri dari 6 orang yang diambil dari dinas-dinas Kab.Muara Enim. Tim ini terdiri dari Atika Zainab, S.Kep, Dian Puspita Sari,S.Kep, dari (Dinas Kesehatan) menilai UKS dan administrasi UKS serta WC di MTs Negeri Muara Enim. Su’ud Utusan dari (Kesra) dan Imam Santoso (Disdikbud) menilai keberadaan Perpustakaan, laboraturium, Lab bahasa ruang guru, TU, Multi Media, kelas serta sarana prasarana.
Lebih lanjut, Hj.Mega Nirwana.S.Sos, utusan dari (PKK Kab.Muara Enim) menilai kantin sehat dan taman toga serta tanaman hijau. Sedangkan Eka Isnaini,S.Pd.I (Kemenag Kab.Muara Enim) menilai Mushollah, dan sarana prasarana keagamaan. Setelah melakukan penilaian sekolah sehat ada beberapa hal yang menjadi masukan dari tim penilai yang diwakili oleh Atika Zainab CS.
”Kotak obat untuk siswa perempuan dan laki- laki harus tetap ada 2 kotak P3K dengan difasilitasi obat-obat yang lengkap. Kemudian WC tetap dikondisikan bersih sampai jam terakhir pelajaran, Toga sudah dikondisikan menjadi berkelompok dan menjadi taman toga sesuai dengan jenis tanaman toga, serta tempat sampah diupayakan yang ada tutup untuk menghindari lalat yang akan hinggap ke makanan,“jelas Atika.
Kepala MTs Negeri Muara Enim Ahmad. S.Pd.M.M memberikan apresiasi yang sangat positif atas terpilihnya MTs Negeri Muara Enim menjadi Nominasi sekolah sehat Tingkat Kabupaten Muara Enim.
“Kekurangan disana sini tentunya akan menjadi PR dan akan segera diperbaiki demi kemajuan Madrasah kedepannya, Semoga MTs Negeri bisa berhasil menjadi juara sekolah sehat tahun 2014 ini,“harap Ahmad. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar