JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Kamis, 11 September 2014

MTS NEGERI MUARA ENIM RAIH JUARA I GERAK JALAN PRAMUKA



Muara Enim, Inmas.
Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim mengikuti lomba Gerak Jalan Pramuka yang dilaksanakan Selasa kemaren (12/8) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-53 Tahun 2014.  Kamis  (14/08)
Acara lomba gerak jalan ini diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim. untuk tingkat SD/MI (Siaga) diikuti sebanyak 38 regu. Tingkat SMP/MTs (Penggalang) 27 regu, serta tingkat SMA/MA (Penegak) diikuti 28 regu Se-Kecamatan Muara Enim, Kamis (14/08)
Pengumuman pemenang lomba gerak jalan pramuka disampaikan oleh panitia bertempat di halaman Pemkab Muara Enim yang dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar didampingi oleh unsur muspida Kab.Muara Enim, ketua kwarcab Drs. Hamirul Han dan didampingi oleh ketua pelaksana RTM.Situmorang.
MTs Negeri Muara Enim mengirim 3 regu. 2 regu putri dan 1 regu putra. yang masing-masing tim sudah berlatih dengan optimal dan saat lomba mereka memberikan penampilan terbaiknya sehingga mereka berhasil memperoleh juara I putra dan juara III untuk Tim Putri dari 27 regu. Juara I Tim putra di Pimpin oleh Pratama beranggotakan; Berry, Yusuf, Hafidz, Mirsah, Rizki, Pandi, Nando, Ramos, Dicky, Torik, Ssahrul, Obin.
Sedangkan untuk Tim Putri meraih juara III, dipimpin oleh ketua regu; Novanti, Restu Aulia, Afrilia Mutiarani, Venny, Sinta Anggraini, Julia Agus, Ssekar, Sevia, Tri, Lusi, Winda Tri, Wulan, Sri Ike. Tim lomba gerak jalan pramuka ini memperoleh tropy yang disampaikan langsung oleh bupati Muara Enim dan unsur Muspida.
Dalam sambutannya Bupati Muara Enim Ir. H.Muzakir Sai Sohar menyatakan bahwa “Kegiatan ini dalam rangka meningkatan kualitas diri untuk melatih baris berbaris (PBB), kedisiplinan kekompakan dan memperkuat solidaritas dan rasa persatuan dan kesatuan. Antar sesama,” jelasnya
Pramuka tidak sekedar mengenakan seragam yang lengkap akan tetapi pramuka mengajarkan banyak hal tentang keterampilan/skill, sikap dan wawasan yang luas,”ungkapnya
Kepala MTs Negeri Muara Enim, Ahmad, S.Pd.MM mengucapkan terima kasih kepada siswa yang sudah berhasil membawa nama harum MTs Negeri Muara Enim’,
Keberhasilan atas prestasi ini menjadi kebanggaan MTs Negeri Muara Enim, dan semoga dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi pada tahun-tahun mendatang, dan menjadi motivasi bagi siswa yang lainnya,” tegas Ahmad. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar