JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Jumat, 12 September 2014

MTS NEGERI MUARA ENIM TERIMA TONG SAMPAH DARI BLH

 

Muara Enim, Inmas.
Sebanyak 1 set tempat pembuangan sampah dikirim sebagai bentuk kepedulian dan bantuan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Muara Enim diterima Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim dalam rangka MTs Negeri Muara Enim sebagai sekolah yang dipilih masuk nominasi sekolah sehat tahun 2014, Jum’at ( 12/09).
Tong atau kotak sampah ini terdiri dari 1 set yaitu 3 kotak sampah sekaligus yang diperuntukkan bagi sampah organik kotak sampah warna hijau , (sampah basah, sampah yang berasal dari mahluk hidup contohnya daun-daunan, sampah sayuran, sampah dapur, sisa buah yang sifatnya bisa terdegradasi dapat hancur dan membusuk secara alami).
Sedangkan sampah An Organik diberi simbol kotak sampah warna kuning meliputi ( Sampah kering Sampah yang tidak terurai( terdegradasi) secara alami. misalnya; logam besi, kaleng plastik, karet botol dll), Sampah berbahaya bagi manusia simbolnya kotak sampah berwarna merah. Hal ini diperuntukkan khusus misalnya (bateri, jarum suntik bekas, pecahan kaca, paku,limba racun kimia).
Waka humas sarana prasarana MTs Negeri Muara Enim Misliyani berharap BLH Kabupaten Muara Enim disamping membantu kotak sampah dan bibit tanaman pihak madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim juga berharap dibantu rumah Babe ( Tempat khusus kotak Sampah yang berasal dari plastik misalnya bekas botol minuman aqua, dsb ).
Saat dikonfirmasi dengan pihak BLH diperoleh informasi bahwa rumah babe ini dalam proses pembuatan dan akan segera direalisasikan dalam waktu dekat ini. Pada kesempatan ini kepala MTs Negeri Muara Enim menyampaikan terima kasih kepada Kantor BLH yang telah membantu memberikan kotak sampah.
“Semoga dengan kotak/tong sampah yang ada ini siswa Madrasah dengan kesadaran penuh akan membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan dan penghijauan di lingkungan Madrash ini,“ungkap Ahmad. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar