JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Selasa, 14 Oktober 2014

POLRES HIMBAU SISWA JAUHI NARKOBA DAN PERGAULAN BEBAS


Muara Enim- InmasMTs Negeri Muara Enim bekerjasama dengan Tim Polres Muara Enim memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan Pergaulan bebas remaja kepada siswa MTs Negeri Muara Enim berjumlah 600 siswa. Bertempat di Lapangan MTs Negeri Muara Enim. Selasa (14/10).
Kedatangan Tim polres ini disambut gembira oleh kepala MTs Negeri Muara Enim Ahmad, S.Pd.MM dan keluarga besar MTs Negeri Muara Enim. Tim ini berasal dari BINMAS Polres Muara Enim terdiri dari AIPTU Hendriyanto,BRIPKA Erfat Yulk, BRIKPOL Sri Wahyuni,S.Si, dan
Sbg Kasat Narkoba terdiri dari AKP Rizal Effendi, SH, dan KANIT BINLUH NARKOBA AIPTU Budi Santoso, dan anggota Narkoba BRIPTU Absori.Dalam pengarahannya BRIGPOL Sri Wahyuni, S.Si menjelaskan bahwa masa remaja adalah masa transisi antara masa anak-anak menuju masa dewasa, keingin tahuan yang lebih dominan.Masa mencari indentitas diri sehingga remaja harus dapat memilah dan memilih mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan, kerjasama yang harmonis dan pengawasan antara orang tua, guru dan siswa harus seiring sejalan agar terhindar dari pergaulan bebas”, ungkapnya.Dilanjutkan dengan penyuluhan narkoba oleh SKP Rizal Effendi,SH tentang bahaya narkoba,macam-macam jenis narkoba dan bahaya narkoba bagi kesehatan dan jiwa remaja. “Siswa MTs Negeri Muara Enim saya katakan jangan dekati narkoba ! Apalagi sampai memakai barang haram ini, karena akan merusak jaringan otak dan sel-sel syaraf, sehingga kesehatan jiwa raga akan terganggu, dan pemakai narkoba akan kehilangan masa depan dan harapan” Jelas Rizal.Ditempat yang sama Kepala MTs Negeri Muara Enim Ahmad, S.Pd.MM mengungkapkan penyuluhan kenakalan remaja dan bahaya narkoba ini akan terus dilakukan dengan pihak polres dan pihak-pihak yang terkait sebagai bentuk informasi dan motivasi bagi siswa, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati”, jelasnya “Saya memberikan apresiasi yang sangat positif kepada Tim Polres Muara Enim yang begitu respon dan tanggap. Saya juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan penyuluhan ilmu yang diberikan kepada siswa MTs Negeri Muara Enim.
“Semoga ini salah satu langkah awal dan akan terus berlanjut. Kemudian pondasi agama serta pengawasan berbagai pihak orang tua, guru, masyarakat akan terus diperketat demi menyelamatkan generasi muda harapan bangsa ini”,ungkap Ahmad. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar