JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Selasa, 14 Oktober 2014

POLRES MUARA ENIM MINTA SISWA JAUHI NARKOBA


Muara Enim, Inmas.

Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim kedatangan Tim Polres Muara Enim untuk memberikan penyuluhan KANTIBNAS (Keamanan Ketertiban Nasional) kepada siswa MTsNegeri Muara Enim. Bertempat di Kelas IX D, IX E diikuti oleh 80 orang siswa putra maupun putri, Selasa (07/10).
Tim Polres ini terdiri dari BRIPKA Erpat.Y dari Polres Muara Enim dan AITU Hendry. Kedatangan mereka disambut langsung oleh kepala MTs Negeri Muara Enim Ahmad S.Pd.M.M didampingi waka humas sarana Prasarana dan waka kurikulum Emawardi, S.Pd.
Dalam sambutannya Kepala MTs Negeri Muara Enim memberikan apresiasi yang sangat positif terhadap kedatangan tim Polres ini karena bukan sekali ini tim ini datang untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa MTs Negeri Muara Enim ini.
“Saya berharap dengan kerjasama yang harmonis antara pihak kepolisian dengan MTs Negeri Muara Enim dengan penyuluhan yang diberikan akan mengarahkan siswa untuk menjauhikan diri dari narkoba dan untuk berhati-hati dalam mencari teman agar tidak terperangkap dengan pergaulan bebas yang marak terjadi akhir-akhir ini,” harap Ahmad.
Saat ditemui AIPTU Hendry menyampaikan bahayanya Narkoba sangat mengerikan bagi pemakainya. Untuk itu ia menghimbau agar siswa MTs Negeri Muara Enim jangan sampai mengenal apalagi memakai barang haram ini.
“gunakan waktumu dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat, jangan rusak masa mudamu”, jelas Hendry.
Kemudian ditambahkan Materi yang lain tentang Kenakalan remaja, KAMTIBNAS dan materi lalu lintas. Mengingat di Muara Enim gejala-gejala kenakalan remaja dan pergaulan bebas mulai jadi sebuah trend dan marak di lingkungan remaja/pelajar dari tingkat SMP dan SMA khususnya di Muara Enim.
“maka pihak polisi dan aparat penegak hukum berkewajiban memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada remaja / pelajar agar tidak terjebak dalam perbuatan yang negaif ini karena akan merugikan adik-adik sendiri,” jelas Bripka Erpat.
Acara berjalan lancar dan tertib respon siswa terhadap kegiatan penyuluhan ini sangat antusias siswa berperan aktif untuk bertanya baik tentang materi maupun syarat-syarat untuk menjadi polisi .
Kedepannya pihak madrasah akan bekerjasama Polres untuk melaksanakan pembinaan dan bimbingan sekaligus razia kelas secara dadakan bagi siswa-siswi MTs Negeri Muara Enim.
Bagi siswa yang terbukti melanggar peraturan Madrasah akan dibina dan dipanggil orang tuanya dan apabila tidak bisa lagi dibina akan diberi sangsi/hukuman yang bersifat mendidik. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar