JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Kamis, 16 Oktober 2014

TIM SEKOLAH SEHAT PROPINSI NILAI MTS NEGERI MUARA ENIM




Muara Enim – Inmas



Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim menang lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten sebagai juara I dan mewakili untuk sekolah sehat tingkat propinsi. Sebagai tindak lanjutnya Tim sekolah sehat tingkat propinsi  dari pukul 15.00 s.d 17.00 WIB mendatangi MTs Negeri Muara Enim untuk mengadakan penilaian. Jum'at (1610)
Tim sekolah sehat tingkat Propinsi Sumatera Selatan diketua Dr. Erda Guswanti.,M.K.M beserta rombongan dari Kesra, KEMENAG, DIKNAS Propinsi Sum-Sel. Didampingi KADINKES Kabupaten Muara Enim Dr.Yan Riyadi.Su'ud dari Kesra, Imam Santoso, S.Pd.I DIKNAS, Slamat Dejo, S.Pd, Hj Surya Iryani,S.Sos dari PKK Kab.Muara Enim, Irma,S.KM dari Puskesmas Kec. Muara Enim.
Kedatangan Tim ini disambut gembira oleh Kepala MTs Negeri Muara Enim Ahmad, S.Pd,MM beserta



dewan guru staff dan karyawan diiringi dengan acara hiburan Marawis MTs Negeri Muara Enim dan dilanjutkan dengan acara seremonial.


Dalam sambutannya Ahmad, S.Pd. M.M. mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim sekolah sehat ini dan menjelaskan keadaan biografis MTs Negeri Muara Enim dan siap untuk dinilai dan sekaligus mohon bimbingan dan masukan untuk kemajuan MTs Negeri Muara Enim kedepannya.


Ditempat yang sama Ketua TIM penilai sekolah sehat tingkat Propinsi Dr.Erda Guswanti.M.K.M menyampaikan maksud kedatangan tim penilai ini. “Tim kami akan menilai secara keseluruan yang berkaitan dengan penilaian sekolah sehat” Jelas Erda


Selanjutnya Tim berbagi beberapa kelompok untuk melakukan observassi dan menilai secara lansung keadaan profil sekolah,berdasarkan instrumen penilaian. Penilain mencakup sarana prasarana (Seluruh ruang kelas, guru, kepala, TU, lab bahasa, multi Media, perpustakaan, lab IPA, WC siswa, WC guru,TU , Taman Toga, UKS, mushollah, kantin, bahkan sampai ke laci meja guru. Disamping itu penilaian dilengkapi dengan dokumentasi dan administrasi.


Masukan dari Tim penilai untuk menambah WC untuk siswa, 40 minimal 1 WC, keadaan air yang keruh untuk dikordinasikan dengan PAM melalui puskesmas/ dinas kesehatan, Kantin sebaiknya dibangun secara permanen. Perbanyak kegiatan penyuluhan kesehatan dengan berbagai pihak, study banding dengan sekolah yang sudah berhasil menjadi sekolah sehat.


Kekurangan Sarana atau bangunan fisik disarankan Tim propinsi untuk bekerjasama dengan komite sekolah, wali siswa, pemerintah setempat dinas-dinas yang terkait, Kesra/Pemda, PTBA, PT PAMA sesuai dengan SK 4 Menteri. (Misly)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar