JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 10 Desember 2014

MTSN MUARA ENIM RAIH PENGHARGAAN ADIWIYATA TINGKAT KABUPATEN


Muara Enim, Inmas.

Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim memperoleh penghargaan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Muara Enim. Karena dari pantauan Tim adiwiyata Kabupaten Muara Enim MTs Negeri Muara Enim telah memenuhi syarat untuk menjadi sekolah Adiwiyata (sekolah Peduli lingkungan) dan menuju sekolah hijau, Kamis (11/12)
Bertempat di AULA BLH dihadiri 50 undangan perwakilan dari sekolah SD,SMP/MTs, SMA,MAN, Kepala Badan Lingkungan Hidup mengatakan mereka memiliki penilaian yang sangat selektif untuk menentukan sekolah-sekolah sebagai sekolah adiwiyata.
Lanjutnya, MTs Negeri Muara Enim dinilai layak menjadi sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten karena letaknya yang starategis, penghijauan pohon yang sudah tertata dan kebersihan serta sarana yang sudah memadai.
Sekolah yang masuk nnominasi ini termasuk MTs Negeri Muara Enim, SMP Negeri 2, SMP Negeri 5. MAN Muara Enim. SDN 6, SD N. I Rambang. Badan Lingkungan Hidup memberikan reward berupa Tropy adiowiyata, piagam penghargaan, dan uang pembinaan kepada masing-masing sekolah sebesar Rp.1.000.000,- dan Untuk taman terbersih dan pengelolaan sampai mandiri BLH memberikan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,- .
Pada kesempatan ini Kepala Badan Lingkungan Hidup Ir. H. Zulkarnaien Bakhtiar, MT. didampingi oleh H. Ir.Asnawi. M.T sekretaris BLH menyerahkan tropy dan piagam, uang pembinaan kepada ketua Adiwiyata MTs Negeri Muara Enim Hj.Iin Parlina, S.Pd.
Zulkarnaen menyampaikan bahwa program Adiwiyata merupakan Program peduli lingkungan yang sangat penting dimasyarakatkan tidak hanya disekolah bahkan di seluruh lingkungan Kabupaten Muara Enim dan menjadi tugas bersama.
Pada kesempatan itu juga, Parlina memberikan respon positif kepada BLH yang telah memberikan bantuan dalam rangka menunjang sekolah adiwiyata berupa kotak sampah organik dan non organik, sampah plastik (rumah babe) .
Saat ditemui, kepada MTs Negeri Muara Enim Ahmad S.Pd.M.M mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Tim Adiwiyata Kabupaten khususnya Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang telah memberi penghargaan MTs Negeri Muara Enim sebagai sekolah adiwiyata. Hal ini akan memacu sekaligus memotivasi MTs Negeri Muara Enim untuk mengevaluasi kekurangan dan membenahinya lebih baik lagi.
“Program terpenting saat ini menumbuhkan kesadaran kepada keluarga besar MTs Negeri Muara Enim untuk lebih peduli lingkungan sekitar (khususnya kebersihan dan penghijauan,“ujar Ahmad. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar