JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Selasa, 16 Desember 2014


TRAMPIL MENULIS DENGAN BEKAL ILMU JURNALISTIK



  Muara Enim, Inmas



Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim melaksanakan pelatihan jurnalistik dan website penulisan berita dan media cetak yang di laksanakan oleh waka humas sarana prasarana MTs Negeri Muara Enim Misliyani S.Ag.M.Pd.I. Rabu. (17/12).



Acara ini di laksanakan selama 4 hari terhitung dari tanggal 16 s.d. 19/12/2014. mulai pukul 07.30 s.d. 13.30 WIB. Perwakilan dari siswa kelas VII,VIII dan IX berjumlah 62 siswa-siswi di laksanakan di ruang kelas 9A MTs Negeri Muara Enim.



Saat dikonfirmasi ketua pelaksana Misliyani mengatakan bahwa “Kegiatan Jurnalistik remaja ini dilaksanakan untuk menyaring minat dan bakat siswa dalam jurnalistik/ menulis.

Mengisi waktu usai Ujian Semester. Sebagai jangka panjang MTs Negeri Muara Enim akan membuat majalah sekolah” Jelasnya



Kegiatan ini di sambut antusias oleh siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim dengan semangat terlebih lagi materi yang disampaikan sangat menarik. Acara diawali dengan senam mengaktif kan otak kiri kanan (Brain Gym hands).



Peserta jurnalistik selama 4 hari ini akan dibekali dengan materi-materi yang relevan dengan Jurnalistik atau penulisan. Hari selasa (16/12) materi tentang penulisan berita website dan publikasi media cetak.



Materi photography cara mengambil gambar yang benar dalam publikasi berita oleh Muhammad Ridwan Al-Farhani siswa kelas IXC.



Rabu (17/12) Penulisan yang benar sesuai dengan EYD disampaikan oleh Hj.Iin Parlina S.Pd dan pembuatan media majalah dinding / mading & praktek pembuatan mading disampaikan oleh Filzalina, S.Pd.



Kamis (18/12) Pembuatan akun resmi Email dan non resmi (Facebook, Twitter, Instagram), . Jumat  praktek pembuatan berita dan publikasi.

Jum’at (19/12) Praktek pembuatan berita website dan media cetak, praktek pembuatan mading dan praktek fhotogaphy di bimbing oleh pengelolah website MTs Negeri Muara Enim.


Akhir dari kegiatan jurnalistik MTs Negeri Muara Enim panitia akan memberikan piagam penghargaan dan memilih 10 peserta terbaik untuk menjadi Tim pembuatan majalah sekolah di MTs Negeri Muara Enim. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar