JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Jumat, 23 Januari 2015


MTS N MUARA ENIM PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD 1435 H
 BERSAMA USTADZ  H,DANI PRIANSYAH, S.Ag.,M.Pd,I

 
Muara Enim, Inmas.
Dalam rangka merayakan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1436 H Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim menghadirkan penceramah handal H.Deni Priansyah.S.Ag., M.Pd.I yang sehari-hari sebagai Kasubbag Tata Usaha di Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim. Jumat (23/10) Bertempat di Lapangan MTs Negeri Muara Enim.
Hadir pada kesempatan ini Kasi Pendidikan Madrasah Drs.Azhari Rahardi.,M.S.i, kepala MAN Muara Enim Buchori,S.Ag. dan diikuti oleh seluruh dewan guru dan karyawan serta siswa MTs Negeri Muara Enim berjumlah 600 orang.
Kepala MTs Negeri Muara Enim dalam sambutanya menyatakan bahwa “MTs Negeri Muara Enim rutin melaksanakan PHBI Peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan secara rutin dalam rangka meneladani ajaran yang dibawa oleh Rasulullah” Jelas Ahmad.
Ditambahkan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Drs.Azhari Rahardi.M.Si Pigur yang perlu dicontoh dan diteladani adalah Rasulullah SAW ajaran yang dibawanya menjadikan manusia agar selamat dunia dan akherat. jelasnya
Dalam ceramahnya Ustadz Deni menitipkan pesan-pesan moral tentang bagaimana meneladani sifat-sifat Rasul yang perlu diteladani.
“Jadilah anak-anak yang soleh dan solehah. Ciri anak yang soleh adalah anak yang selalu sholat dan menjalankan perintah Allah, selalu mendoakan orang tua, saat orang tua meninggal anak soleh yang memandikan dan mensholatkan” ungkapnya
“Orang yang paling mulia selain orang tua adalah guru yang melalui guru anak-anak menjadi pintar. Kata Imam safeii kalau ingin ilmu yang bermanfaat, hormati guru, menghargai guru menjadikan ilmu yang kita peroleh menjadi sebuah keberkahan.
Ustadz Deni mencontohkan figur Imam Safei selaku anak yang cerdas hal ini dibuktikan dengan umur 7 tahun beliau sudah hafal Al-Quran. Deni mengajarkan doa’ Imam Safei untuk dimudahkan menuntut ilmu pengetahuan “ Ya Fatahu Yaa aliimu… 3x Iftahli babal Futuhi wa ‘alimni minladunka ilman nafi’an innaka ‘ala kulli syain qodiir.
Artinya Wahai Allah yang maha maha pembuka yang maha mengetahui bukalah pintu-pintu ilmuku dari ilmu-ilmu Allah yang bermanfaat. Sesungguhnya engkau yang maha berkuasa atas segala sesuatu. ungkapnya
Katanya “Orang yang meninggalkan sholat maka dia termasuk kufur yang sebenarnya. Karena ia memisahkan atau memutuskan silaturahmi dengan Allah.
Bila sholat tak mampu dengan berdiri, maka dengan duduk/berlari bila tak mampu dengan cara duduk maka lakukan dengan berbaring dan tak mampu dengan berbaring minta disholatkan Innalillahi wainnailaihi rojiun”. Humor dan kelakar Ustadz Deni ditengah ceramahnya membuat suasana Maulid tambah semarak dan akrab.
Semoga dengan peringatan maulid Nabi ini akan menjadikan keberkahan dan ketauladan bagi kita dalam kehidupan sehari-hari.
Acara tambah meriah dengan penampilan Tim marawis dan Nasyid MTs Negeri Muara Enim. (Misly)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar