JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Kamis, 05 Februari 2015

AGUS NUR HABIB: SISWA TERBAIK MTs N MUARA ENIM

Muara Enim _ Inmas
Tampilannya yang sederhana itulah salah satu ciri khas dari Pemilik nama lengkap Agus Nur Habib ini, siswa kelas IX kelahiran Marga Mulya Kikim Timur Kabupaten Lahat pada tanggal 19 Agustus 2000 ini memiliki prestasi akademik yang patut dibanggakan.
Walaupun banyak kegiatan di Madrasah yang cukup menyita waktunya tapi berbagai kegiatan di luar jam sekolah juga ia ikuti disela-sela kesibukannya sebagai pelajar MTs Negeri Muara Enim. Jum’at (06/02)

Keberhasilan tidak datang dengan sendirinya tanpa ada perjuangan, semangat dan kerja keras tapi juga diiringi dengan doa”Ujar Agus, “apapun yang kita lakukan harus ada motivasi dari dalam diri kita tapi tetap mengutamakan keluarga dan lingkungan, terutama dari orangtua, teman dan guru. Karena keberhasilan juga tidak sepenuhnya dari diri kita sendiri, tetapi juga dari oranglain disekitar kita”lanjutnya.

Adapun sederet prestasi Akademik yang pernah didapat oleh Agus Nur Habib antara lain : Juara Umum III (Tiga) Pada semester Gazal di Kelas VII Tahun Pelajaran 2012 / 2013,Siswa Terbaik Ke – II kelas VII/a pada Semester Genap Tahun Pelajaran 2012 / 2013.
Juara Umum II di Kelas VII pada semester Genap Tahun Pelajaran 2012 / 2013, Siswa terbaik ke – 1(satu) pada Semester Genap kelas VIII Tahun Pelajaran 2013 / 2014, Siswa terbaik ke – 1 (Satu) pada semester Gazal kelas IX Tahun Pelajaran 2014 / 2015.

 Prestasi Non Akademik : Juara I Lomba Ikrar Puitisasi Al-Qur’an Tahun 2010, Juara I Praktek Sholat Santriwan Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di masjid Jami’ Jamiatul Muhajirin Muara Enim Tahun 2012,Juara II Lomba Adzan Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di masjid Al-Hikmah Muara Enim Tahun 2012.
Juara I Lomba Ayat-Ayat Pendek Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di masjid Al-Hikmah Muara Enim Tahun 2012,Juara I Peraturan baris berbaris dalam rangka Kegiatan Panca Lomba Pramuka di Gudep MAN Muara Enim Tahun 2013.
Untuk kegiatan pendalaman pengetahuan yang sudah diikuti antara lain : Kursus Bahasa Inggris Tingkat Advanced One, Kursus Bahasa Inggris Tingkat Intermediate One,Kursus Bahasa Inggris Tingkat Elementary One, Kursus Bahasa Inggris Tingkat Children One.
Sederet prestasi yang telah diraihnya baik akademik atapun non akademik tidak membuat anak ke pertama dari pasangan Nursalin dengan Nurbai’ah tidak menjadikan ia sombong namun justru hal itulah semakin memotivasi Agus Nur Habib untuk meningkatkan prestasinya lebih banyak lagi ke depannya.

Kepala MTs. Negeri Muara Enim, Ahmad, S.Pd.M.M. Mengatakan bahwa “Saya sangat mengapresiasi dan mendukung setiap prestasi yang telah diraih oleh Agus Nur Habib, semoga ke depannya siswa kita dapat diterima disekolah unggulan dan menjadi inspitrasi serta dapat memotivasi siswa yang lainnya “ Ungkapnya. (Em/Misly).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar