JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 11 Februari 2015




GURU DAN PEGAWAI MTS NEGERI  MUARA ENIM UPDATE NUPTK












Muara Enim-Inmas,
Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim meng-update Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kendidikan(NUPTK) sesuai dengan intruksi Kemenag Kabupaten Muara Enim beberapa hari yang lalu.
Sebanyak 38 guru dan 13 pegawai MTs Negeri Muara Enim meng-Update NUPTK secara bertahap dengan menggunakan laptop dan komputer sekolah dan ada yang menggunakan laptop pribadi. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan oleh guru dan pegawai (pendidik dan tenaga kependidikan) dibimbing oleh operator MTs Negeri Muara Enim.

Operator MTs Negeri Muara Enim Rahmizal Sodri,S.Pd mengatakan bahwa perlunya NUPTK untuk di-Update setiap 6 bulan sekali mengingat data-data pegawai maupun guru yang mungkin mengalami berubah dan perlu diperbaharui data-datanya agar lebih akurat dan sesuai dengan fakta. “Update NUPTK ini untuk keperluan peningkatan kualifikasi guru dan sertifikasi profesi guru dan perlindungan PTK, peningkatan profesional guru berkelanjutan” ungkapnya.

Saat di konfirmasi Kepala MTs Negeri Muara Enim menghimbau agar seluruh guru-guru dan pegawai dengan didampingi operator untuk meng-update data masing-masing. “Hal ini terkait dengan pemberian tunjangan bagi PTK PNS/non-PNS sesuai dengan persyaratan yang ada harus memiliki NUPTK”, ungkapnya.

Ditambahkan Ahmad bagi Pendidik yang telah lulus proses sertifikasi guru tetapi belum memiliki NUPTK Tunjangan Profesinya akan ditangguhkan pemberiannya sampai yang bersangkutan telah memiliki NUPTK yang diterbitkan oleh Dirjen PMPTK Depdiknas. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar