JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Kamis, 26 Februari 2015

MTS N MUARA ENIM LAKSANAKAN KHATAMAN AL-QUR'AN






Muara Enim – Inmas

Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim melaksanakan acara pengajian rutin setiap hari Jumat pagi dimulai pukul 06.45 s.d. 08.00 WIB. Agenda acara Khataman Al-Qur'an yang bertugas kelas VIII.C wali kelas Jumiati, S.Ag. Jum'at (27/02).

Petugas yang terlibat di kelas VIII.C, pembawa acara /MC Restu Aulia Wulandari, Tausyiayah/siraman Rohani Riki. Pembacaan Khataman Al-Qur'an; Dicky, M. Naufal, Ayub, M.Ilyas Feby, M.Taufik, Joevanka, sedangkan yang memimpin doa' Muhardimansyah,

Ayat Al-Qur'an yang dibaca dimulai dengan Al-Qur'an surat : At-Takasur s.d. An-Nass. Dalam ceramahnya Riki mengambil judul Cinta kepada Allah dan Rasul melebihi cinta kepada manusia. Riki mengajak siswa untuk Taat beribadah dan menjalankan segala apa yang diperintahkan dan menjauhi larangannya. “Kita senantiasa selalu berpegang kepada Al-Qur'an dan Hadist”, jelasnya.

“Hormati orang tua karena surga dibawah telapak kaki orang tua, adan guru dan saudara-saudara seiman dan seaqidah mari kita isi waktu dengan hal-hal yang positif, Jelas Riki.

Waka kurikulum Emawardi, S.Pd menambahkan bahwa siswa hendaklah selalu menjalankan perintah Allah yang wajib yaitu sholat lima waktu dan berakhlak yang baik kepada orang tua, sahabat maupun kepada lingkungan disekitarnya, ungkap

Selanjutnya Emmawardi memuji kemampuan Riki dalam menyampaikan Tausyiah dihadapan teman-temannya yang sangat bagus dan penuh dengan percaya diri. Kemampuan Riki memukau dan menjadi motivasi bagi siswa yang lainnya agar berani tampil dan menyampaikan dakwah didepan orang banyak dengan menguasai materi dan metode yang bervariasi dan sekali-sekali disertai humor.

MTs Negeri Muara Enim diminta oleh sekolah unggulan SMAN I melalui jalur PMDK. Ada jalur akademik dan jalur prestasi akademik ada melalui jalur minat dan bakat agama, olahraga dan seni.

Kepada siswa MTs Negeri Muara Enim  Waka Humas Sarana Prasarana Misliyani, S.Ag.,M.Pd.I mengungkapkan bahwa “Saya menghimbau yang memiliki kemampuan dalam bidang agama tausyiah/ceramah sebagai da'i, menguasai ngaji irama akan kita rekomendasikan melalui prestasi keagamaan” jelas Misly.

Acara kian semarak dan menambah meriah acara pengajian pagi ini dengan ditampilkannya 3 buah lagu dari Tim Marawis MTs Negeri Muara Enim gabungan kelas VII,VIII dan kelas IX yang dipimpin oleh Febi Triananda kelas VIII.B. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar