JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Jumat, 20 Februari 2015






SENI TARI MTS NEGERI MUARA ENIM UNJUK KEBOLEHAN



Muara Enim – Inmas




Kegiatan Ektra Kurikuler Seni Tari siswa MTs Negeri Muara Enim sangat aktif berlatih. Sebanyak 35 orang siswa menekuni seni tari yang diajarkan oleh pelatihnya Ike Dwi Yanti setiap hari Jumat dimulai dari pukul 13.00 s.d. 15.30 WIB. Diikuti oleh perwakilan  siswa kelas VII,VIII,IX. Bertempat di MTs Negeri Muara Enim. Sabtu (21/02).

Tarian yang sudah diajarkan kepada siswa mendapat respon yang sangat positif dan atusias. Berbagai tarian yang sudah diajarkan; Tari Tanggai, Arabian Dance, Mayjus, Kreasi Melayu Joged Sekampung, tari nusantara Indang, kreasi melayu zapin Bahari,Arabian/Barokallah, kreasi melayu betudung.

Berbagai Even Pergelaran pentas seni Tari daerah, maupun tari kreasi yang ditampilkan yang diikuti oleh siswa yang tergabung dalam sanggar MTs Negeri Muara Enim ini, baik yang dilaksanakan MTs maupun dilaksanakn di luar MTs.

Untuk tari kreasi MTs Negeri Muara Enim bersama Adinda Sulthonah, Cerah  dkk  berhasil meraih juara II lomba Pentas Seni dan  Tari kreasi tingkat Pelajar SMP/MTs dan  SMA/MA  se- Kabupaten Muara  yang dilaksanakan oleh KODIM 0404 Kabupaten Muara Enim.
Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan meskipun even-even kejuaraan Tari ini jarang sekali dilaksanakan di  Kabupaten Muara Enim, kalaupun ada memerlukan dana yang cukup besar untuk mengikuti lomba ini.

Saat ditemui Ike Dwi Yanti mengatakan bahwa “ siswa yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa yang memiliki bakat dibidang Seni tari, minat dan kelenturan badan sehingga tidaklah sulit mengajari mereka karena siswa-siswa ini sudah memiliki bakat  sehingga sangat mudah untuk membimbing mereka dan perlu latihan secara terus menerus (kontinyu)”, jelasnya

Di tambahkan “Siswa yang tampil  sudah berani dan percaya diri untuk unjuk kebolehan, mengisi acara seni tari pada acara-resmi maupun tidak resmi serta mengikuti lomba-lomba tari”,tegasnya

Kepala MTs Negeri Muara Enim Ahmad S.Pd.,MM mengatakan bahwa “Tujuan Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas siswa dibidang Seni tari.

Ditambahkan bahwa “Seni tari merupakan  budaya asli  Indonesia harus ditumbuhkembangkan oleh generasi muda (pelajar)  agar terus terpelihara dan terjaga kelestariannya”, Tegas Ahmad. (Misly).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar