JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Senin, 16 Maret 2015

207 SISWA MTS NEGERI MUARA ENIM IKUTI US

Upload Foto


Muara Enim, Inmas.

Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim melaksanakan Ujian Sekolah (US) Tahun pelajaran 2014-2015. Jumlah siswa yang mengikuti US sebanyak laki-laki 94 orang dan 113 Perempuan jumlah keseluruan 207 orang, Senin (16/03).
Ujian Sekolah dilaksanakan 5 hari terhitung 16 s.d. 20/03. dengan menggunakan 11 ruang belajar. Setiap kelas berisi 20 orang siswa. Ujian dimulai dari pukul 07.30 s.d.09.30 10 s.d. 12.00 WIB.
Ketua pelaksana US Tasmirah, S.Ag didampingi sekretaris US Fahroryany, S.Pd. Tasmirah mengatakan Ujian Sekolah (US) untuk mengukur kemampuan siswa dalam menerima materi selama ini dan agar peserta didik mampu menerapkan apa yang didapat dalam proses belajar.
Sebelum ujian dilaksanakan pada pukul 6.45 s.d. 07.10 WIB diadakan pembukaan Ujian Sekolah yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili oleh Kabbag TU Kemenag Kab. Muara Enim. H.Deni Priansyah, S.Ag.,M.Pd.I.
Dalam pengarahannya H. Deni Priansyah, M.Pd.I mengingatkan Ujian Sekolah (US) 50 % merupakan bagian keberhasilan dari Ujian Nasional (UN). Untuk itu siswa diwajibkan belajar dengan sungguh-sungguh agar dapat berhasil mencapai nilai kelulusan di MTs Negeri Muara Enim.
Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta Ujian sekolah oleh H.Deni Priansyah didampingi kepala MTs Negeri Muara Enim Ahmad, S.Pd.MM yang diwakili oleh Al-Muktadir IX.B dan Anshesa Yorika IX.A diikuti seluruh siswa kelas IX.
Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Tata Tertib US yang dibacakan oleh sekretaris Pelaksana US Fahroryany.S.Pd. Siswa mematuhi peraturan yang sudah disepakati demi lancarnya US ini. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar