JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Kamis, 05 Maret 2015

FINGER PRINT PENGARUHI KEDISIPLINAN GURU DAN PEGAWAI




Muara Enim, Inmas.

Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim sejak diberlakukannya absen finger print awal Januari 2015 sampai saat ini, ternyata sangat mempengaruhi tingkat kehadiran guru dan pegawai MTs Negeri Muara Enim. Bertempat di ruangan guru MTs Negeri Muara Enim diadakan evaluasi hasil print Out absen bulan Februari 2015, Jum’at (06/03).

Kepala MTs Negeri Muara Enim Ahmad, S.Pd.MM mengatakan bahwa Kedisiplinan guru dan pegawai untuk bekerja tepat waktu semakin meningkat melalui absensi Pinger Print. Karena dengan adanya pinger print ini akan berpengaruh dengan kinerja, kedisiplinan dan uang makan guru dan pegawai tentunya.
“Alhamdulillah guru dan pegawai MTs Negeri Muara Enim sudah 95 % hadir sesuai dengan peraturan yang sudah ditentukan madrasah. Hal ini tentunya berkat kesadaran guru-guru dan pegawai serta diberlakukannya absen pinger print ini,“jelas Ahmad.

Ditambahkan Ahmad bahwa guru wajib hadir pukul 07.00 WIB dan pulang pukul 14.00 WIB sesuai dengan peraturan yang sudah disepakati di Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim. Apabila sakit maka harus disertai dengan surat keterangan dari dokter, begitu juga dengan Dinas Luar harus disertai dengan surat tugas.

Dalam evaluasi absensi pinger Prent ini yang menjadi kendala, ada beberapa guru dan pegawai yang terkadang lupa mengabsen ketika datang dan pulang padahal mereka hadir dan pulang tepat waktu. Hal ini terlihat dari rekapitulasi hasil print Out yang diberikan kepada guru maupun pengawai.

Untuk absensi kedepannya Ahmad mengingatkan guru dan pegawai untuk serius mengoptimalkan diri untuk absensi finger print jangan sampai lupa, lalai ataupun terlambat hadir. Karena katanya, setiap bulan akan terus dimonitor dan dievaluasi demi kedisiplinan guru-guru dan pegawai serta kemajuan madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim kedepannya. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar