JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Senin, 16 Maret 2015

MTS NEGERI MUARA ENIM ADAKAN PERSIAPAN US




Muara Enim, Inmas.

Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim mengadakan persiapan Ujian Sekolah (US) Tahun pelajaran 2014-2015 yang akan dilaksanakan hari Senin mendatang. Bertempat di Ruang TU soal-soal dari Kanwil didistribusikan kepada 18 KKM MTs Negeri Muara Enim. Ujian menggunakan 11 ruang belajar. Jumlah siswa yang ujian 207 orang. Sabtu (14/03).
Soal untuk Ujian Sekolah (US) dibuat oleh guru-guru bidang study di MTs Negeri Muara Enim. Sedangkan Soal Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dari Kemenag Sum-Sel.
Jelang persiapan Ujian Sekolah diawali dengan pembersihan masing-masing kelas. Dilanjutkan dengan Penempelan Nomor peserta Ujian dan pembagian Nomor peserta US kepada siswa kelas IX.
Siswa kelas VII dan kelas VIII diliburkan selama 2 minggu terhitung dari tanggal 16 s.d. 30/03. mengingat siswa kelas IX akan menghadapi Ujian Sekolah (US) Senin mendatang (16 s.d.20/03) dari hari senin UAMBN ( 23 s.d 25/03).
Ketua pelaksana Tasmirah, S.Ag mengungkapkan bahwa Persiapan Ujian Sekolah (US) secara tehnis sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dari mulai SK panitia, pendistribusian soal, maupun secara administrasi dan sarana prasarana,” tegasnya.
Waka Kurikulum Emawardi, S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan bahwa “Ujian Sekolah (US) merupakan tolak ukur kemampuan siswa dalam mengevaluasi kemampuan diri sudah sejauh mana siswa menguasai materi yang selama ini sudah diberikan oleh guru bidang study masing-masing.” jelasnya. (Misly).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar