JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Kamis, 05 Maret 2015

MTSN MUARA ENIM JUARA UMUM PRAMUKA PANCA LOMBA


Muara Enim, Inmas.

Sebanyak 106 Regu pramuka tingkat Siaga (SD/MI), Pengalang (SMP/MTs) dan Penegak (SMA/MA) putra/putri mengikuti kejuaraan panca lomba Pramuka ke- 2 SMANSA CUP yang diselenggarakan oleh Kwartir Cab Muara Enim yang ditunjuk sebagai panitia dan tuan rumah SMAN.I Muara Enim. Bertempat di SMA Negeri I Muara Enim Jln Perwira Kelurahan Pasar I Muara Enim, Jum’at (06/03).
Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim mengirim 43 orang siswa yang tergabung dalam Tim untuk mengikuti Panca Lomba Pramuka ini. Tim Pramuka MTs N berhasil untuk ke-2 kalinya meraih juara Umum I pada kejuaraan lomba Panca Pramuka ke- 2 yang dilaksanakan selama 3 hari (2-3/03) ini.
Ada 9 Tropy yang berhasil diraih pada lomba ini. MTs Negeri Muara Enim meraih Juara I lomba Tehnis Keterampilan Baris Berbaris LTKBB Putra (Muktadir CS), Juara I Cerdas Cermat Putri (Novianti CS), Juara I Semaphore Morse (Anisa Cahya.R), Juara I Semaphore Morse Putra (M.Akbar Rizky). 
Juara I Pembuatan jembatan dari darurat (Pionering) Putri (Musdahlifa Salsabila), Juara II Lomba LTKBB Putri, Juara II Cerdas Cermat Putra (M.Idrus Maulana), Juara II (Pionering) Putra (Afandi Dwi.A), Tropy juara Umum I.
Dalam kesempatan ini Pembina Pramuka Melki Azwar, A.Md didampingi oleh pembina pramuka putri Fahroryany, S.Pd. mengatakan bahwa perlombaan Panca Lomba Pramuka terjalin silaturahmi antar anggota pramuka Se-Kab. Muara Enim dan mendidik siswa agar berkompetensi secara sehat dan menumbuhkan rasa disiplin, trampil, sportivitas serta kejujuran terhadap siswa pramuka ini.
Ketua Kwartir Cabang Muara Enim Drs. H. Hamirul Han, M.Si saat menutup acara mengatakan, Panca lomba adalah ajang silaturahim dan mencari bibit-bibit prestasi dan ini akan menjadi agenda rutin apalagi Pramuka masuk program wajib pada kurikulum 2013.
“Pramuka merupakan kombinasi dari fikir, olah rasa, hati, dan olah raga melalui panca lomba pramuka ini saya yakin Muara Enim SMASS (Sehat, Madiri, agamis sejahtera) dapat tercapai menjadi kota ilmu,” tukasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba yang diberikan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Muara Enim Drs. H. Hamirul Han.M.Si.

Siswa MTs Negeri Muara Enim menerima hadiah berupa 9 buah Tropy, 8 piagam penghargaan dan uang pembinaan juara umum I sebesar Rp.750.000,-. Hal ini disambut dengan rasa haru dan bahagia oleh Tim Panca Lomba Pramuka MTs Negeri Muara Enim.

Ditempat yang sama Kepala MTs Negeri Muara Enim Ahmad, S.Pd.M.M mengucapkan terima kasih kepada siswa dan pembina pramuka yang sudah berhasil membawa nama harum MTs Negeri Muara Enim, kedepannya terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” jelas Ahmad. (Misly).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar