JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Senin, 16 Maret 2015

OPERATOR MTS NEGERI MUARA ENIM TUNTASKAN DATA EMIS



Muara Enim – Inmas

Operator MTs Negeri Muara Enim merampungkan pengisian Form data (EMIS) Education Management Information semester genap tahun Pelajara 2014-2015. Bertempat di ruang TU MTs Negeri Muara Enim. Selasa (17/03).
Operator MTs Negeri Muara Enim Ema Elita, A.Md memberikan informasi bahwa “Pengisian data EMIS ini mencakup data siswa perorangan kelas VII,VIII dan IX, data guru personil, data siswa kelulusan tahun 2013-2014. dan juga data siswa semester genap ini. Setelah dipelajari tidak ada perubahan sama sekali bahkan secara keseluruan form pada aplikasi sama seperti semester sebelumnya”jelas Ema.
Lanjutnya, Kendala yang dihadapi sampai saat ini sering ada ngangguan pada jaringan online karena batas waktu yang diberikan untuk mengirim back Up data ke Kemenag pusat sangat singkat hanya 4 hari (27 s.d. 31/03) hasil backup seluruh data harus dikirimke Kemanag Kab.Muara Enim (26/03),” jelasnya.
Seluruh data yang akan dikirim hendaklah diteliti, dicek jangan sampai ada yang salah. Kolom NISN siswa sebelum input NISN siswa harus dilakukan pengecekan validasi NISN siswa secara online direfrensi data.kemendikbud.go.id.
Bagi NISN siswa yang velum valid atau tidak sesuai maupun NISN tidak ditemukan pada data EMIS harus dikosongkan untuk diproses lebih lanjut.
Kepala MTs Negeri Muara Enim menambahkan bahwa “ Pengisian data EMIS hendaklah benar/Valid dan harus ter-Update sesuai kebutuhan.
Karena EMIS adalah sistem menejemen yang mendukung serta berfungsi untuk menyediakan data dan informasi yang akurat benar dan terpercaya sebagai dasar perencanaan dan penyusunan Aggaran Pendidikann,” Tegas Ahmad. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar