JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Jumat, 31 Juli 2015

YERI TASWIN;PERAN PROTOKOL DALAM PENCITRAAN KEMENAG



Muara Enim. Inmas,
Kasubbag Umum Kementerian Agama Prov.Sum-Sel melaksanakan Sosialisasi Keprotokolan Angkatan II. Diikuti 50 peserta utusan  Kemenag Kabupaten Se-Sumsel dan satker dari MI,MTs dan MA. Acara dilaksanakan selama 3 hari 29 s.d. 31/7. Bertempat di Asrama Haji Palembang. Kamis (30/7).
Peserta tampak semangat dan antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha. Drs.H.Yeri Taswin, M.Pd.I. Menjelaskan bahwa “Keprotokolan adalah  Kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi. Meliputi tata tempat, tata upacara, tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan kedudukan dalam negara, pemerintah dan masyarakat.
Ditambahkan bahwa “Protokol  memiliki peranan yang sangat  penting sebagai  kemitraan baik dilembaga, institusi, organisasi, kenegaraan. Karena keprotokolan mengatur  secara keseluruan yang dibutuhkan sebuah kelembagaan.  
Bila kita sudah menguasai ilmu keprotokolan kita akan tahu susunan acaranya yang benar, susunan tempat duduk. Penerimaan tamu. siapa saja tamu yang hadir bagaimana urutannya, Bagaimana menempatkan tamu tersebut. Mampu membuat perencanaan tehnis pelaksanaan sesuai dengan yang diharapkan.  Sukses tidaknya sebuah acara atau kegiatan tergantung dari keprotokolan” jelas Yeri.
“Saya berharap dengan ilmu keprotokolan yang sudah didapat nanti.  Tercipta protokol yang handal dan profesional di daerah khususnya di Kemenag Kabupaten/kota  dan satker di lingkungan Kementerian Agama khususnya, Sehingga kita sama-sama mampu membawa visi dan misi Kementerian agama kedepannya “harapnya. (Misly).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar