JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Selasa, 26 April 2016

81 Siswa MTs N Menim Menerima BSM


Muara Enim – Inmas,
Sebanyak 81 orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim adalah Calon menerimaBSM dari kelas VII s.d. IX. Nama-nama siswa ini ditempel dipapan pengumuman. Tahun Pelajaran 2015-2016. Periode Januari s.d. Juni 2016 di lapangan Madrasah, Senin (1/2).
Anggaran BSM ini dengan menggunakan dana DIPABSM MTs Negeri Muara Enim ditujukan kepada siswa yang ekonomi orang tuanya kurang mampu. Penentuan penerima BSM ini sangat selektif diambil dari perwakilan dari tiap-tiap kelas yang berjumlah 15 kelas. Disesuaikan dengan kebutuhan porsi jumlah siswa yang tidak mampu.
Penyaringan BSM ini dari Kelas VII.VIII dan kelas IX bekerja sama dengan wali kelas dan orang tua siswa. Siswa yang menerima BSM dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu dari kepala desa/lurah atau bukti Kepemilikan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan Kartu Peserta Program Keluarga Harapan (KPKH).
Setiap siswa memperoleh bantuan dana BSM sebesar Rp.750.000,- per tahunnya pencairannya 2 kali. pendistribusiannya dicairkan melalui rekening Bank Syariah Babel.
Saat dibincangi bendahara MTs Negeri Muara Enim Nopi Fitriyanti, S.Pd menjelaskan bahwa “Dana BSM diberikan sepenuhnya kepada siswa tanpa potongan sedikitpun melalui rekening siswa masing-masing. Tentunya harapan kami Dana ini dapat dipergunakan untuk menunjang sarana dan keperluan pendidikan peserta didik ini’ ungkap Nopi.
Kepala MTs Negeri Muara Enim Ahmad, S.Pd.MM menjelaskan “Melalui subsidi suntikan dana BSM ini membuktikan keseriusan dan keperdulian pemerintah  terhadap dunia pendidikan bagi peserta didik yang tidak mampu agar mereka memperoleh pendidikan yang  layak dengan siswa yang mampu. Gunakanlah  dana ini agar tepat guna dan tepat sasaran”, jelasnya  (Misly).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar