JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Selasa, 26 April 2016

Dewan Pendidikan Rekomendasi Nilai-Nilai Islami


Muara Enim, Inmas,
MTs Negeri Muara Enim menerima surat rekomendasi Dewan Pendidikan. Sebagai hasil rakor  ketua komite, kepala sekolah/Madrasah, guru Pendidikan Agama  Islam Tingkat SD/MI, SMP/MTs,SMA/SMK/MA, se- Kecamatan Muara Enim dalam rangka Sosialisasi Mutu Pendidikan Karakter  yang dilaksanakan dewan pendidikan Kabupaten Muara Enim,  Jum’at (29/1)
MTs Negeri Muara Enim  mengutus Kepala MTs Negeri Muara Enim Ahmad, S.Pd.MM dan  ketua komite Ganef Asmara,NL.SH pada rapat Kordinasi (Rakor) ini.
Melalui ketua dewan pendidikan kabupaten Muara Enim H.Sartimin, S.Ip.,M.M. menjelaskan pont-poin penting yang sudah disepakati dan diputuskan bersama sebagai hasil musyawarah dewan pendidikan dalam rangka mendukung Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMASS).
Selanjutnya dijelaskan. Baik sekolah yang dibawah naungan Diknas maupun Kementerian Agama sepakat untuk mengupayakan adanya tempat ibadah di komplek sekolah/madrasah dalam bentuk mushollah/ruangan untuk ibadah. Membiasakan untuk sholat wajib maupun sunah dilingkunagn sekolah.
Ditambahkannya bahwa, bagi siswa yang akan masuk SD/MI syaratnya sudah harus  mengenal  huruf hijaiyah. Bagi siswa yang melanjukan ke SMP/MTs sudah dapat membaca Al-Qur’an dengan lancar dan  baik. Berlaku mulai tahun pelajaran 2017-2018
Diwajibkan peserta didik disetiap jenjang pendidikan dari SD/MI s.d SMA/MA mengenakan pakaian muslim. Membiasakan budaya 3 S (Senyum, Salam, Sapa) di lingkungan sekolah, agar terciptanya sekolah yang kondusif.
Saat ditemui kepala MTs Negeri Muara Enim Ahmad, S.Pd.MM menjelaskan bahwa “Alhamdulillah  sebagian kegiatan yang direncanakan dan direkomendasikan dewan pendidikan akan segera kami tindaklanjuti dan madrasah akan mendukung sepenuhnya program yang dicanangkan ini, karena Madrasah sudah 75 % melaksanakannya selama ini”, ungkapnya. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar