JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 27 April 2016

Dirjen Penmad Kemenag RI Berikan Bimbingan Kepada Kasi Penmad dan Kamad




Palembang, Inmas.
Direktur Pendidikan Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Phil Nur Kholis Setiawan.M.A memberikan pembinaan dihadapan 15 Kasi Pendidikan Madrasah dan 100 Kepala Madrasah Kemenag Prov se- Sumsel  usai acara sosialisasi dana BOS di Hotel Duta Palembang, Rabu (2/3).
Hadir pada acara ini Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H.Faidol Barokat, M.Pd.I. Kasi kesiswaan Drs. H. Putloro, M.Pd.I, Kasi Kelembagaan Drs. H.Supri, Kasi P{TK Pendidik dan tenaga kependidikan Drs. H.Imam Suryadi, M.Pd.I, seluruh Kasi Penmad dan Kepala Madrsah se Sumsel.
Dalam pengarahannya, Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. Paidal Barokat, M.Pd.I. mengucapkan terima kasih dan bangga kepada Derektur Penmad Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Agama RI yang telah meluangkan waktu ditengah kesibukan aktivitasnya untuk bersilaturahim memberikan motivasi dan pencerahan kepada Kasi Penmad dan Kepala Madrasah sehingga diharapkan kinerja dan program-program Madrasah dapat berjalan dengan baik kedepannya.
Dalam penyampaiannya Prof Dr. Phil Nur Kholis Setiawan M.A. memberikan wawasan keilmuan yang sangat komunikatif, santai dan penuh keakraban sehingga poin-poin penting yang disampaikan sangat menarik.
“Kita sebagai Pendidik  harus membawa pencerahan, perubahan kearah yang lebih baik dan positif. Ciptakan kemitraan guna  menumbuhkan rasa percaya diri wawasan terhadap peserta didik.  Pelajaran harus disesuaikan dengan karakter peserta didik yang ada yang  tidak merugikan. Instrumen pelajaran harus melihat banyak aspek moral dan nilai-nilai edukatif,“ujarnya.
Dicontohkannya, pelajaran agama contohnya  Al-Qur’an hadist fiqih harus dipelajari dengan benar dan jangan salah penyammpaian. SKI banyak materi yang dibahas masalah perang sehingga yang ada dibenak peserta didik masalah perang dan perang.(Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar