JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 27 April 2016

Guru MTs N Menim Diberikan Pembekalan Lomba Guru Berprestasi


Palembang. Inmas,
Kasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Kemenag Provinsi Sum-Sel Drs. H. Imam Suryadi, M.Pd. I Memberikan pengarahan kepada salah seorang guru MTs Negeri Muara Enim Misliyani sehubungan dengan wacana seleksi guru berprestasi yang akan diselenggarakan  Kemenag provinsi Sum-Sel yang direncanakan bulan Juni mendatang. Jum’at (11/3)
Imam menjelaskan persiapan mengikuti lomba guru berprestasi tingkat propinsi maupun nasional ini.  Peserta lomba harus menyiapkan materi paparan dengan thema pendekatan saintifik dalam rangka implementasi kurikulum K 13/KTSP.
Bagaimana proses pembelajaran dilakukan guru kepada peserta didik sehingga  dapat mengembangkan sikap spritual, sikap sosial, pengetahuan dan ketrampilan,  secara berimbang. Bisa juga paparan materi tentang Profesionalisme guru.
Peserta lomba  wajib menyusun portofolio;  Menyiapkan dokumen tentang pengembangan diri dengan bukti fisik berupa ijazah dan piagam-piagam prestasi.okumen  tugas guru sebagai tenaga pendidik (SK dan tugas). Dokumen berupa buku/karya inovatif, PTK maupun karya tulis ilmiah.
Selanjutnya Imam menambahkan. Point yang tidak kalah pentingnya bagi peserta lomba adalah kerjasama teman sejawat. Bila peserta lomba memiliki ketrampilan atau skill dia mampu berbagi dan ilmu itu diberikan dengan guru-guru yang lainnya yang dibuktikan dengan bukti fisik berupa dokumen atau kegiatan yang sudah dilakukan.
Imam menjelaskan kepada Guru Al-Qur’an Hadist MTs Negeri Muara Enim Misliyani  “Silahkan saudari  untuk mempersiapkan segala sesuatunya baik  SDM maupun materi paparan dan  dokumen-dokumen yang menunjang dan  diperlukan, semoga berhasil nantinya”, ungkapnya
Di tempat yang sama Misliyani bertekad akan mempersiapkan segala sesuatunya. Mengingat dirinya sudah dua kali mengikuti lomba guru berprestasi tingkat Kemenag Provinsi Sum-Sel dan berhasil meraih juara II sebanyak dua kali tahun 2006, 2009. dan juara II lomba website/TIKKemenag Provinsi Sum-Sel tahun 2014 dan meraih  juara I tahun 2015 
“Moga Tahun ini saya  bisa mengikuti lomba guru berprestasi di tingkat provinsi dan  mampu berkompetisi  meraih prestasi. Untuk itu saya  Mohon bantuan, dukungan dan doanya”, jelasnya dengan optimis. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar