JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 27 April 2016

Guru MTs N Menim Sambut Siswa Dengan 3 S


Muara Enim, Inmas. 
Kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti,S. Pd.,M.Pd.I beserta waka kurikulum Emawardi, S.Pd, menyambut kehadiran guru, staff dan siswa di depan gerbang MTs Negeri Muara Enim dengan membudayakan salam-salaman dan  (3 S) Senyum,  Salam dan sapa.  Jumat. (11/3.
Suasana pagi  yang cerah menambah suasana akrab. Siti Sumaiti menyambut siswa dengan ramah.  Terdengar siswa satu persatu memberikan salam kepada kepala madrasah ini. Assalamualaikum sapa salah seorang siswa  bernama andree sembari tersenyum dan langsung menyambut tangan kepala madrasah yang baru ini dengan bersalaman.
Setiap siswa yang bersalaman Siti langsung menjawab dengan ramah dan  memeriksa siswa ini. Ada siswa yang sudah rapi namun ada siswa yang masih menggunakan kaos kaki pendek sebatas mata  kaki, ada juga siswa yang tidak menggunakan atribut secara lengkap. tidak memasang nama, tidak memakai simbol kelas dan masih ada yang datang terlambat. Kepada siswa  yang melakukan pelanggaran siti Sumaiti langsung memberikan pembinaan dan  nasehat.
Siti mengatakan bahwa  “kunci kesuksesan itu jika kita selalu disiplin dan mematuhi aturan-aturan yang sudah ditentukan oleh Madrasah” ungkapnya.    Ditambahkannya.
“Budaya salam-salaman memiliki dampak yang sangat positif baik bagi guru maupun siswa. Siswa lebih disiplin dan  berkurangnya siswa dalam melanggar aturan  karena guru dapat mengawasi dan menegur peserta didik  secara  langsung”, harapnya. (Misly) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar