JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Kamis, 28 April 2016

Kamad MTs N Menim Dukung Program TIK Kanwil


Muara Enim. Inmas,
Kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti, S.Pd.M.Pd.I setelah mendengar laporan hasil Bimtek yang diikuti admin TIK MTs Negeri Muara Enim Misliyani. Siti  mendukung sepenuhnya program-program yang direkomendasikan  Inmas Kemenag Provinsi Sum-sel  diruangnya ini, Jum’at (1/4)
Beberapa point penting dipaparkan oleh  admin TIK MTs Negeri Muara Enim sebagai hasil dari pertemuan Bimtek TIK yang dibagi menjadi 2 katagori yang harus disegera untuk ditindaklanjuti. Untuk Kepala Madrasah yakni; mengupayakan PPDB update terpadu bagi calon siswa madrasah.
Mengumumkan kelulusan di Madrasah secara online melalui website masing-masing madrasah. Pimpinan Satker harus melengkapi Sarana dan prasarana TIK termasuk SDM dan sumber pendanaan. Setiap Madrasah wajib  membentuk jurnalistik siswa madrasah.
Sedangkan Untuk rekomendasi Satker Kankemenag Kab/kota. Wajib menstandarkan Daftar Informasi Publik (DIP) 2016. Mensosialisasikan CMS Web versi 3.0. Integrasi sistem dengan mengupayakan persiapan penggunaan aplikasi SIMANTRA
Disampaikan juga oleh admin TIK  Rencana Rakor TIK yang akan dilaksanakan oleh Humas Kemenag Provinsi Provinsi Sum-Sel. Meskipun Rakor TIK  dananya  secara swadana kembali ke satker masing-masing. Sitipun menyatakan setuju dan  berjanji akan mengikuti kegiatan ini bersama admin MTs Negeri Muara Enim.
Usai mendengarkan penjelasan admin TIK, orang nomor satu di MTs Negeri Muara Enim  dengan semangat merespon positif hasil Bimtek TIK.  “Apapun yang sudah disepakati bersama untuk kemajuan Madrasah dan  Kementerian Agama. Selama kita bisa dan mampu maka MTs Negeri Muara Enim siap dan   akan selalu mendukung kebijakan ini”, ungkapnya (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar