JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 27 April 2016

MTs N Menim Laksanakan Khataman Al-Quran


Muara Enim – Inmas
Sebanyak 598 orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim mengikuti acara khataman Al-Qur’an pada pengajian rutin setiap hari Jumat pagi (26/2). Kegiatan dimulai pukul 06.45 s.d. 08.00 WIB.  Petugas kelas IX.A.
Petugas dijadwalkan kelas IX.A, pembawa acara /MC Ahmad Adrean Pratama pembacaan Khataman Al-Qur’an; Rizki Arisandi, M.Alif Nilhakim, M.Rizki, Miswanto Jalu Kusuma. Tausyiah disampaikan oleh Muhammad Zulfadli, Doa’ Aldi Yulandi.
Qori-qori MTs Negeri Muara Enim ini mengalunkan ayat Al-Qur’an dengan merdu dan syahdu. Ayat yang dibaca dimulai dengan Al-Qur’an surat : Ad-Dhuha s.d. An-Naas (22 Surat). Suasana bertambah khitmat dengan siraman rohani yang disampaikan oleh M.Zulfadli mengambil tema Tentang Ciri orang yang bertaqwa.
“Orang yang bertaqwa memiliki ciri selalu Taqorrub Ilaullah mendekatkan diri kepada Allah dengan menjalankan segala perintahnya dan menjauhi larangannya. Sholat lima waktu, melaksanakan rukun Iman dan Islam, dan berakhlaq mulia. Pesan saya sebagai pelajar rajin-rajin belajar dan tinggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang merugikan”, jelasnya.
Waka kurikulum Emawardi, S.Pd menyampaikan bahwa “Ciri orang beriman itu tahu tujuan hidupnya. Yaitu untuk mengabdi kepada Allah dan memiliki akhlak yang mulia dan tahu menempatkan diri. Rajin-rajin belajar karena tidak lama lagi kelas IX akan menghadapi Ujian-ujian Try Out I,II, US, UAMBN dan UN”, ungkapnya
Lanjutnya. “Kesemuanya menuntut peserta didik untuk berkompetisi dan berpacu dalam prestasi  agar nilai yang diperoleh berpredikit  baik sehingga mencerminkan kualitas peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim ini”, jelasnya. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar