JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 27 April 2016

MTs Negeri Menim Adakan Jumat Berinfak


Muara Enim. Inmas,
MTs Negeri Muara Enim mengadakan  Jum’at berinfak yang dilaksanakan secara rutin  untuk kepentingan mushollah Al- Ikhlas Complek MTs Negeri Muara Enim. Kegiatan ini  dilaksanakan dalam rangka mengajarkan sifat peduli dan  gemar berimpak sodaqoh.  Sabtu (20/2)
Pengurus OSIS yang di ketua oleh  Diki Firmasnysah kelas VIII.C, Dimas CS kelas IX terlihat sangat antusias mengumpulkan dana infak keliling dari kelas ke kelas  dengan membawa kotak amal. Dari 15 kelas VII s.d. kelas IX  terkumpul dana hampir Rp.500.000,- setiap minggunya.
Dana infak ini digunakan unuk pembangunan mushollah dan pembelian sarana prasarana mushollah dari mulai perbaikan plapon, buat bak wudhu’, mengganti  pintu yang sudah rusak, sampai pembelian Al-Quran, mukenah, mic dan  pengeras suara. Semua menggunakan dana infak Jum’at.
Saat ditemui bendahara mushollah MTs Negeri Muara Enim Edi Susanto, S.Ip mengatakan “Alhamdulillah kesadaran siswa MTs Negeri Muara Enim dalam berinfak shodaqoh sangat tinggi. Hal ini terbukti setiap Minggu uang mushollah selalu terkumpul dengan tertib dan dibukukan. Pengeluarannyapun dicatat dengan teliti sehingga tertib administrasi. Selain itu dananyanya juga  digunakan untuk melengkapi kebutuhan sarana prasarana mushollah”, ungkap Edi
Ditempat yang sama pembina keagamaan Tasmirah, S.Ag menjelaskan bahwa “Tujuan diadakannya Jum’at berimpak mengajarkan kepada siswa untuk  membiasakan diri menyisihkan sebagian uang jajannya untuk berinfak sodaqoh  dijalan Allah sehingga bila dewasa tidak sulit lagi bagi mereka menanamkan nilai-nilai kebaikan ini karena sudah dimulai dari sekarang”, ungkapnya. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar