JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Selasa, 26 April 2016

Operator MTs Negeri MEnim Persiapkan Raport K 13


Operator MTs Negeri Muara Enim dan Rahmizal Sodri, S.Pd dan Yuliana, S.Pd.I mempersiapkan kelengkapan raport Kurikulum K13 kelas VII  dengan melakukan print out raport setiap  siswa  sebanyak 6 rangkap yang dilaksanakan di ruang guru MTs Negeri Muara Enim. Sabtu (2/1)
MTs Negeri Muara Enim Tahun pelajaran 2015-2016 mulai menerapkan K13  khusus kelas VII. Sedangkan untuk kelas VIII dan kelas IX  masih menggunakan KTSP.
Saat ditemui salah seorang wali kelas VII D Trisita Veriyanti, S.Pd mengatakan bahwa “K13 terkesan agak rumit karena  karena banyak data dan nilai yang harus dimasukkan dalam aplikasi nilai  raport. namun setelah tahu caranya ternyata  sangat mempermudah  wali kelas dalam pengisian data dan nilai bagi siswa “, ungkapnya.
Waka kurikulum Emawardi S.Pd saat dikonfirmasi menjelaskan. Laporan hasil kegiatan belajar siswa sudah sudah menggunakan aplikasi raport dan aplikasi nilai. Aplikasi nilai untuk masing-masing bidang study diserahkan kepada wali kelas dalam bentuk file melalui CD-R atau Flashdisk.
Ditempat yang sama Rahmizal Sodri, S.Pd menjelaskan bahwa Hasil raport dicetak Print outnya. Pelaksanaannya sudah dimulai  (28/ 12 s.d. 01/1) dan raport akan dibagikan pada (4/1) sesudah acara Upacara HAB Kemanag ke 70.
“Alhamdulillah untuk nilai dan raport K13 tidak ada hambatan hal ini berkat kerjasama yang baik seluruh elemen Madrasah. Dewan guru, wali kelas, operator, wakil kepala dan kepala Madrasah”, ungkap Migo nama panggilan akrap operator ini. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar