JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 27 April 2016

Operator Penmad Kemenag Provinsi Bagikan Aplikasi Data Raport



Palembang. Inmas,
Operator bidang Pendidikan dan Madrasah Mustandar  membagikan aplikasi nilai dan print out nomor ujian Nasional  peserta didik kepada seluruh MTs Negeri dan MTs swasta yang tergabung dalam  (KKM) Kelompok Kerja Madrasah dibawah nauangan Kementerian Agama Kemenag Provinsi Sum-Sel. Kegiatan dilaksanakan diruang Penmad, Jum’at (11/3)
Perwakilan utusan dari masing-masing  Madrasah secara bergiliran dengan antrian panjang dan penuh kesabaran menunggu  copy-an   data-data aplikasi nilai raport  dari operator  Kanwil  yang dengan sabarnya  mereka melayani ini.
Mustandar menjelaskan cara pengisian aplikasi nilai raport kepada seluruh utusan perwakilan Madrasah dan KKM. Dikatakannya bahwa “Aplikasi data raport ini akan mempermudah menginput data siswa terutama pada saat  pengisian raport siswa, Isilah data dengan lengkap dan  benar sesuai dengan petunjuk yang ada“, ungkapnya.
Diharapkan dengan aplikasi nilai raport ini. Dapat mengolah nilai yang cepat dan efisien tanpa mengganggu fungsi guru untuk memberikan pengajaran kepada muridnya. Membantu sekolah untuk mempercepat proses pengolahan nilai hingga tercetaknya raport”, jelasnya
Salah seorang operator MTs Negeri  Semendo Kabupaten Muara Enim bernama  Yulianto. Dia  mengungkapkan terima kasih kepada Bidang Penmad yang sudah memfasilitasi  aplikasi pengisian rapor dan nomor Ujian Nasional siswa ini.
Kepala Madrasah Siti Sumaiti, S.Pd.M.Pd.I saat dikonfirmasi mengatakan  bahwa “Aplikasi nilai ini sangat membantu kelancaran madrasah dalam   memasukkan nilai tiap mata pelajaran per kelas secara bersamaan.  Pengolahan nilai dilakukan software dengan parameter sangat   memudahkan dalam pencetakan nilai raport dalam bentuk angka maupun dalam bentuk diskripsi sangat Berguna dalam mencetak raport siswa”, jelasnya. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar