JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Selasa, 26 April 2016

PIK SMAN 2 Penyuluhan Bahaya Rokok di MTs N MEnim


Muara Enim. Inmas,
Siswa SMA Negeri 2 Remaja Sajalika sambangi MTs Negeri Muara Enim dalam rangka mensosialisasikan program PIK (Pusat Informasi Konseling) penyuluhan Bahaya Rokok. ProgramBKKBN dangan melibatkan sekolah dan Madrasah selaku perpanjangan tangan program ini. Acara sosialisasi ini dilaksanakan di ruang kelas VIII.D. Sabtu .(6/2).

MTs Negeri Muara Enim memberikan apresiasi yang sangat positif dengan kedatangan tim ini. Disambut langsung oleh kepala MTs Negeri Muara Enim. Waka humas Sarana Prasarana dan Waka Kurikulum Emawardi, S.Pd. Tim ini di ketuai oleh Tri Wahyuningsih, Muhammad Galuh, Winda Laili Nur Khofifah, M,Idrus Maulana, Ika Amelia, Aulia Safarina, Akbar.

Ketua PIK Tri Wahtuningsih beserta rombongannya memberikan sosialisasi kepada siswa kelas VIIdan kelas VIII tentang bahaya rokok bagi kesehatan tubuh manusia. Rokok mengandung ribuan zat radioaktif polonium-201, acetone (bahan dalam cat), amonia (pembersih Toilet), pestisida, racun arsenik yang sangat berbahagia.

Dijelaskannya Tri Wahtuningsih bahwa “Rokok mengeluarkan gas hidrogen sianida. 43 bahan yang yang memacu dan merangsang penyebab kanker dan jantung. Zat Tar dan nikotin yang dapat menyebabkan efek kecanduan untuk itu hindari rokok,” jelasnya

Ditambahkan Muhammad Galuh bahwa “Menurut Survey yang dilakukan oleh yayasan Jantung Indonesia bahwa sekitar 77 persen pelajar Indonesia yang merokok. Alasan yang mendasar mengapa pelajar banyak yang merokok. Penyebabnya adalah pengaruh teman, olok-olok teman-teman sebaya mereka yang mengatakan tidak jantan bila tidak merokok”, ungkapnya.

Lanjutnya, Biar dikatakan modern, gaul dan eksis. Hal ini lainnya karena kurang sosialisassi bahaya merokok di kalangan pelajar, padahal merokok jelas menghisap ribuan bahan kimia berbahaya dan justru merugikan kesehatan dan ekonomi”,tegasnya.

Ditambahkan Muhammad Idrus Maulana “Solusinya agar tidak merokok tekad yang kuat, sadar bahaya rokok bagi kesehatan, banyak melakukan kegiatan positif olah raga, banyak minum air putih,“ungkapnya

Ditempat yang sama Kepala MTs Negeri Muara Enim Ahmad, S.Pd.MM menegaskan kepada seluruh siswa  Jangan pernah coba-coba untuk merokok, dan mengkonsumsi narkoba, hindari pergaulan bebas karena itu sangat berbahaya baik bagi diri sendiri dan merusak masa depan dan nama baik keluarga dan Madrasah. Manfaatkan masa remaja dengan hal-hal yang bermanfaat dan positif” tegasnya. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar