JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 27 April 2016

Siswa MTs N Menim berikan Tausyiah Bahaya Sifat Sombong


Muara Enim.Inmas,
Siswa MTs Negeri Muara Enim Wahyu  Fajriani kelas IX.D memberikan tausyiah tentang bahaya sifat sombong pada acara pengajian rutin hari Jum’at (17/3) di teras Madrasah diikuti siswa berjumlah 598 orang guru dan staff TU.
Dalam tausyiahnya  Wahyu memaparkan poin—poin dibahas sala satu sifat yang paling dibenci Allah SWT adalah sifat sombong yang menganggap dirinya besar dan memandang orang lain hinda dan rendah.
Ada 3 bahaya sombong; 1. memiliki rasa paling benar dan selalu menang sendiri. 2. Tidak menyukai saran dan kritik dari orang lain karena merasa sudah sempurna dan benar. 3. Tidak suka jika orang lain berhasil dan maju dari dirinya. 4. Menolak kebenaran yang ada meskipun dia sadar orang lain benar. Dia akan  terus membangkang hatinya keras dan sulit menerima kebenaran.
Ceramah yang disampaian Wahyu Fajriani mendapat sambutan yang sangat positif terlebih cara penyampaiannya santai dan kominikatif. Diakhir ceramahnya “Saya mengajak agar siswa MTs Negeri Muara Enim untuk rendah hati, jujur dan  tidak sombong dan takabur. Rajin-rajinlah belajar agar kalian pandai”,ungkapnya
Ditempat yang sama kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti, S.Pd menjelaskan bahwa “ Sebagai siswa yang baik kita harus selalu patuh kepada orang tua, guru dan rajin belajar agar tercapai apa yang dicita-citakan”, ungkapnya.
Kegiatan pengajian  berjalan lancar. Hal ini dukungan wali kelas Yossy Fresahmanti, S.Pd dan  petugas yang diamanahkan dari kelas ini siap menjalankan tugasnya. Mereka berlatih sebelum tampil. Hasilnya sangat baik. Sebagai MC  Aprilia Mutiarani, Pembaca Ayat Suci Al-Qur’an M. Aldani Abid Dzaky, Doa Aliyifni Thoriq. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar