JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Selasa, 26 April 2016

Siswa MTs N Menim Praktek Gunakan Alat Pionika


Muara Enim. Inmas,
Siswa MTs Negeri Muara Enim  kelas VII  praktek mengambil nilai dengan menggunakan alat pionika dibawah bimbingan guru kesenian Herda Lensaria, S.Pd. diiringi lagu Indonesia Raya. Kegiatan dilaksanakan di ruang guru, Rabu   (27/1)
Materi yang disampaikan kepada siswa sesuai dengan pokok bahasan Menyanyikan lagu dengan menggunakan alat musik Pionika.  Salah satu lagu  wajib yang diajarkan kepada siswa adalah  lagu Nasional Kebangsaan Indonesia Raya. Selain itu siswa boleh memilih lagu yang mereka suka dan dan mereka kuasai.
Seluruh siswa  bersemangat dan antusias bernyanyi dengan menggunakan alat musik sederhana ini. Dengan diiringi not  balok dan syair lagu yang wajib dikuasai siswa.  Setelah siswa mengulang-ulang dan  berlatih.
Siswa yang sudah bisa diambil nilai ujian praktek/psikomotor, karena terbatasnya waktu mengajar dikelas Herda menggunakan penilaian diluar jam mengajar dan siswa boleh kapan saja praktek.
“Alhamdulillah berkat latihan yang serius dan sungguh-sungguh kami sudah dapat menyanyikan lagu dengan menggunakan alat musik”, ungkap Yunita salah seorang siswa kelas VII.B.
Herda terus memberikan semangat kepada siswa yang belum bisa mensinerjikan antara musik dan lagu, Baru 50 % siswa dikelas yang menguasai materi ini.
“Kuasai dulu not angkanya kemudian tekan tombol nadanya. Bila itu sudah terlatih maka syairnya bisa menyesuaikan. Dalam berlatih alat musik harus optimis pasti bisa yang terpenting kesungguhan dan keseriusan”, ungkapnya. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar