JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Selasa, 26 April 2016

Ujian Beladiri Tapak Suci Sukses Digelar


Muara Enim. Inmas,
Ujian Kenaikan Tingkat Siswa Tapak Suci MTs Negeri Muara Enim dan canbang lainnya sukses digelar. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari (29-30/12) diikuti oleh peserta Ujian berjumlah 130 orang yang dilaksanakan di lapangan MTs Negeri Muara Enim, Jum’at  (1/1)
Cabang Tapak Suci yang ikut andil mengikuti ujian kenaikan tingkat siswa di bawah PIMDA 207 Perguruan Tapak Suci ini diantaranya; MTs Negeri Muara Enim, MAN Muara Enim, MIN Muara Enim, SMA Negeri 2 Muara Enim, SMA Negeri I Muara Enim dan siswa Ponpes Tawalib Muara Enim.
Acara dibuka langsung oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Muara Enim DR. Hj. Shinta Paramita Sari SH.M.Hum. Didampingi oleh pembina Tapak Suci sekaligus Ketua Komite MTs Negeri Muara Enim Ganef Asmara,NL,SH, Pendekar Tapak Suci Misliyani.P.Mdy dan kader serta pelatih Tapak Suci Kabupaten Muara Enim.(Jhoni Harianto, Darmanto, Ari Novriansyah, Arisandi, Mario Ferlin, Mawardi)
Kepada seluruh siswa ujian Shinta memberikan motivasi dan pesan-pesan moral agar mereka bersungguh-sunggguh dalam berlatih beladiri. Karena belajar beladiri Tapak Suci merupakan ketrampilan seumur hidup yang banyak sekali manfaatnya.
Selain untuk menjaga diri sendiri, keluarga, dan berkewajiban membantu orang-orang yang membutuhkan kemampuan beladiri kita. Selain itu belajar beladiri Badan kita akan sehat, kuat dan reflek gerakan beladiri merupakan skill dan tidak semua orang bisa dan memiliki kesempatan ini.
“Jadikan ketrampilan beladiri di Tapak Suci ini sebagai ajang prestasi. Menjaga diri dan ilmunya bermanfaat bagi orang banyak. Yang terpenting Pencak Silat merupakan Seni Beladiri warisan leluhur yang harus ditumbuh kembangkan jangan sampai punah. Selamat melaksanakan Ujian kenaikan tingkat semoga lulus semua “, ungkap Shinta istri Bupati Ir.H.Muzakir Sai Sohar ini.
Ditempat yang sama Ketua Pelaksana Darmanto melaporkan. Ujian kenaikan tingkat ini dilaksanakan setiap 6 bulan sekali dengan materi; hari pertama keilmuan beladiri/jurus , ujian fisik, dan ujian mental beladiri (Pertarungan//penerapan tehnik beladiri).
Hari kedua. Ujian tertulis Al-Islam, Keorganisasian dan ke-Muhammadiyaan dan dilanjutkan dengan Ujian Al-Islam. (Thoharoh;Mandi wajib, wudhu dan tayamum) serta bacaan dan gerakan sholat sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadist)
“Alhamdulillah Ujian kenaikan tingkat ini berjalan lancar, semua siswa tidak ada yang cidera atau berhalangan”, ungkap Darmanto
Acara ditutup oleh kepala MTs Negeri Muara Enim Ahmad, S.Pd.MM. “Terima kasih kepada pengurus Tapak Suci yang sudah menyelenggarakan Ujian kenaikan tingkat ini dengan sukses. Selamat kepada siswa yang mengikuti Ujian kenaikan tingkat, semoga lulus 100%“,ungkapnya
“Semoga dengan berlatih beladiri ini akan muncul atlit-atlit berpresasi dari Perguruan Tapak Suci yang dapat membawa nama harum Madrasah, Kabupaten bahkan ke tingkat Nasional”, jelasnya. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar