JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 29 Maret 2017

Anggota PMR MTs N Muara Enim Praktek Pemanfaatan Tanaman Toga


Muara Enim,Inmas
Anggota PMR MTs Negeri Muara Enim praktek pemanfaatan tanaman toga dibimbing oleh pelatih PMR dengan membuat obat-obatan secara tradisional dengan menggunakan beberapa bahan alami yaitu jeruk nipis,jahe,kunyit, teh, gula merah dan Kecap. kegiatan dilaksanakan secara klasikal dilapangan Madrasah, Jum'at (20/1)
Saat Dibincangi Pelatih Palang Merah Remaja MTs N Muara Enim Ade Citria Putri Mengatakan "Pelatihan pembuatan obat- obatan ini adalah untuk mengajarkan kepada siswa membuat sendiri dirumah , bahan yang digunakan untuk obat ini yaitu jeruk nipis dicampurkan dengan kecap untuk obat batuk,jahe dicampurkan dengan gula merah untuk obat demam dan sakit kepala,teh Dicampurkan dengan air panas untuk obat diare,"Ujarnya.

Saat salah satu ditemui salah seorang siswi yang bernama Ana Mawaddah Kelas VIII B Mengatakan "Saya senang akan adanya kegiatan ini karena bisa melatih diri untuk membuat obat-obatan sendiri dirumah dan saya mengharapkan bisa melakukannya dengan baik"Ujarnya.

Kepala MTs N Muara Enim Siti Sumaiti S.Pd.M.Pd.I Mengatakan"Saya Sangat Senang Dan Mengapresiasi Sekali Atas Semua Kegiata Yang Ada Di Madrasah Semoga Dengan Adanya Kegiatan Ini Kalian Akan Senantiasa Bisa Mengobati Orang Yang Sakit Dan Menjadi Generasi Muda Yang Baik Untuk Bangsa Ini "Ujarnya Etik,Panggilan Akrab Kamad MTs N Muara Enim (Misly/Ardfa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar