JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 29 Maret 2017

Guru MTsN Muara Enim Berikan Pelatihan Tausyiah



Muara Enim. Inmas,
Guru Al-Qur'an Hadist MTs Negeri Muara Enim Jumiati,S.Ag mengadakan Latihan tausyiah/ Kultum siswa yang berlangsung dengan lancar dan khikmat. Kegiatan di kelas 8A MTs Negeri Muara Enim.Senin (6/2)
Kegiatan ini bermaksud agar para siswa dapat mengetahui dan menguasai cara dan teknik dalam berkultum yang baik dan benar. Jumiati mengajarkan dan memberikan materi terlebih dahulu kepada siswa tentang Bagaimana caranya berkultum di depan orang banyak. Kemudian langsung mempraktekkannya dihadapan siswa. Respon siswa sangat antusias dalam pembelajaran yang diberikan ini.
Saat ditemui setelah pelatihan,salah satu peserta bernama Amelia dikatakannya bahwa"Saya sangat senang dalam mengikuti pelatihan ini. Karena dapat membuat saya lebih berani lagi dalam menyampaikan tausyiah dan pendapat di depan banyak orang", Ujar Amel, panggilan akrab siswi MTsn Muara Enim.
Amel juga menambahkan "Selain trampil berbicara didepan orang banyak. Kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan siswa yang mengikuti pelatihan ini",Ujarnya
Saat ditemui kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti, S.Pd.,MPd.I menyambut positif kegiatan yang dilakukan guru agama ini. Melalui pelatihan ini siswa dapat mengetahui ilmu retorika dakwah/ tausyiah dengan baik dan benar. Selain itu juga agar siswa menjadi orang yang berani tampil didepan depan orang banyak dalam menyampaikan dakwah menjadi mubaligh dan mubalighoh handal ,"Ungkapnya. (Misly/ Klv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar