JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 29 Maret 2017

Kantin Sehat MTsN Muara Enim Resmi Beroperasi



Muara Enim. Inmas,
Pembangunan Kantin Sehat Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Muara Enim telah selesai dilaksanakan. Ketua Komite Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim Ganef Asmara,NL,SH menyerahkan Kantin Sehat kepada pihak madrasah Siti Sumaiti, S.Pd.,M.Pd.I dikantin. Rabu (17/1).

Penyerahan Kantin Sehat secara simbolis disaksikan Kasubbag TU Drs.Azhari Rahardi,M.Si dan Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim H. Hasanuddin.,M.Hi, dan wartawan dari media cetak dan elektonik Media koran metro/Sumaja Pos Hermansyah, Rahmat Hidayat dan Efri, Wartawan Enim express Roni, Kepala MTs Negeri Muara Enim dan seluruh dewan guru.

"Kita banyak bersyukur Kantin Sehat resmi beroperasi, dan dengan adanya Kantin Sehat madrasah ini siap bersaing dengan sekolah lainnya di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam lomba sekolah sehat nantinya," kata Siti Sumaiti, Kepala MTs Negeri Muara Enim, kemarin.

Menurutnya, Pihak madrasah banyak mengucapkan terima kasih kepada Komite Madrasah yang berupaya memfasilitasi dan mendukung kemajuan madrasah ini dengan adanya pembangunan Kantin Sehat.

Ketua Komite MTs Negeri Muara Enim, Ganef Asmara NL SH menerangkan penggalangan dana yang dilakukan oleh Komite Madrasah guna menghadirkan Kantin Sehat adalah bukti kerja bagi kemajuan madrasah ini dan keperdulian wali siswa.

"Apa yang kita lakukan selama ini untuk kepentingan madrasah bukan kepentingan pribadi dan memperkaya diri sendiri. Penggalangan dana untuk Kantin Sehat kita laksanakan dan benar-benar kita gunakan sesuai dengan harapan. Kantin Sehat kini dapat dinikmati oleh keluarga besar MTs Negeri Muara Enim," terangnya.

Sementara Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Muara Enim, H Hasanuddin, S.Ag.,M.Hi mengapresiasi kinerja dan kerjasama Komite Madrasah selama ini. Bukti konkrit kualitas dan dukungan Komite Madrasah ini pula direalisasikan melalui adanya Kantin Sehat.

Hasanuddin menambahkan, pihaknya menghimbau kepada pedagang di Kantin Sehat agar menyajikan makanan yang sehat dan tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat membayakan kesehatan baik yang berbahan formalin, zat pewarna buatan, dan pengawet yang membahayakan konsumen.

"Semoga berdirinya Kantin Sehat ini mampu mendukung Madrasah ini meraih predikat terbaik sekolah sehat tingkak Provinsi Sumsel karena kita sudah berhasil meraih juara I sekolah sehat tingkat Kabupaten," pungkasnya.(Misly/Roni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar