JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 29 Maret 2017

MAN IC Adakan Sosialisasi PPDB MTs N Menim


Muara Enim, Inmas,
Tim Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Ogan Komering Ilir mensosialisasikan keberadaan dan penerimaan MAN IC PPDB Tahun Pelajaran 2017-2018 dihadapan siswa MTs Negeri Muara Enim, Kegiatan dilaksanakan di ruang kelas VII . Sabtu (4/2)
Salah seorang TIM tim perwakilan MAN Insan Cendekia OKI M. Mufarriqhin menjelaskan bahwa MAN IC merupakan sekolah unggulan nasional dibawah pengurusan Kemenag Pusat yang didedikasikan oleh Mantan Presiden RI, B.J. Habibie. MAN Insan Cendekia OKI adalah sekolah Boarding School/tinggal di asrama yang berlantai 3 dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap untuk belajar.

Lanjutnya "Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan agar siswa MTs Negeri Muara Enim dapat terbuka dan berinisiatif agar bisa melanjutkan ke sekolah tujuannya. Kegiatan juga dihadiri oleh perwakilan sekolah. MAN Insan Cendekia OKI telah banyak meraih kejuaraan Nasional. Meski dibangun pada tahun 2015, Sekolah in telah meraih banyak prestasi, khususnya dalam bidang pendidikan/akademik maupun non akademik", jelasnya

Pada kesempatan ini juga dijelaskan tehnis Pendaftaran untuk masuk ke MAN Insan Cendekia OKI. Siswa bisa secara langsung mengakses secara online melalui situs www.insancendekia-oki.sch.id. Tetapi setelah mendaftar, akan diseleksi terlebih dahulu agar bisa mengikuti tes. Mata pelajaran yang akan masuk di tes adalah MTK, B.Inggris, Agama dan Sejarah. Hanya 50% saja siswa dari Sumatera Selatan yang bisa diterima di MAN Insan Cendekia OKI, Sebagian yang lain adalah siswa dari luar provinsi.

Kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti, S.Pd.M.Pd.I mengatakan bahwa Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan agar siswa MTs Negeri Muara Enim dapat terbuka dan berisiniatif bisa melanjutkan ke sekolah MAN IC karena saya sangat berharap agar suatu hari nanti siswa MTs Negeri Muara Enim dapat melanjutkan ke universitas yang ternama ada di Indonesia bahkan di luar negeri Ungkap Etik nama panggilan siswa ini. (Misly/Kpn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar