JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 29 Maret 2017

PIK SMAN2 Berikan Penyuluhan Bahaya rokok



Muara Enim, Inmas.

MTs Negeri Muara Enim kedatangan Siswa SMA Negeri 2 yang tergabung dalam program PIK (Pusat Informasi Konseling) dibawah program BKKBN dan melibatkan sekolah-sekolah selaku perpanjangan tangan program ini, mereka memberi nama Remaja Sajalika, Kedatangan tim ini untuk memberikan penyuluhan kepada siswa. Kegiatan dilaksanakan dilapangan, Kamis (9/2).

Tim ini di ketuai oleh Dian Muhammad Adriansyah dan Muhammad Idrus. Membawa 15 siswa lainnya. Bertempat diruangan guru. Waka Humas, Waka kesiswaan dan waka kurikulum.
Ketua PIK Muhammad Adriansyah memberikan sosialisasi kepada siswa kelas VII dan VIII tentang bahaya rokok bagi kesehatan. Rokok mengandung ribuan zat radioaktif polonium-201, acetone (bahan dalam cat), amonia (pembersih Toilet), pestisida, racun arsenik.
Rokok mengeluarkan gas hidrogen sianida. 43 bahan yang menyebabkan kanker dan jantung dan zat Tar dan nikotin yang dapat menyebabkan efek kecanduan untuk itu hindari rokok, jelas Dian
Ditambahkan bahwa menurut Survey yang dilakukan oleh yayasan Jantung Indonesia, sekitar 77 persen pelajar Indonesia yang merokok. Penyebabnya pengaruh teman, olok-olok teman tidak jantan bila tidak merokok, biar dikatakan gaul dan eksis dan kurang sosialisassi bahaya erokok di kalangan pelajar, padahal merokok jelas menghisap ribuan bahan kimia berbahaya dan justru merugikan kesehatan dan ekonomi Tegasnya.

Solusinya agar tidak merokok tekad yang kuat, sadar bahaya rokok bagi kesehatan, banyak melakukan kegiatan positif olah raga, banyak minum air putih,ungkapnya

Ditempat yang berbeda Pembina OSIS MTs Negeri Muara Enim Marsel Ismail, S.Pd selaku guru BK (Bimbingan Konseling) mengingatkan bahwa program pokok TIK tentang penyuluhan bahaya narkoba dan Pencegahan pernikahan dini akibat pergaulan bebas harus menjadi perhatian bagi siswa jangan sampai terjadi.
Saya ingatkan seluruh siswa MTs Negeri Muara Enim, Hindari rokok, narkoba serta pergaulan bebas karena masa remaja hanya satu kali isi dengan hal-hal yang bermanfaat dan hidup sehat dengan tidak merokok dan narkoba, tegasnya. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar