JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 29 Maret 2017

Siswa MTs N Menim Kembali Aktif Ikuti Ekskul Ngaji Irama



Muara Enim, Inmas.
Sebanyak 60 orang Siswa MTs Negeri Muara Enim gabungan kelas VII, VIII, dan IX mengikuti ekstrakulikuler ngaji irama kembali melakukan latihan rutin setiap hari senin dan Rabu. Usai pulang sekolah dari mulai pukul 13.30 s.d. 15.30 WIB. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Musholah Al-Ikhlas MTs Negeri Muara Enim yang diajarkan langsung oleh guru agama Al-Qur'an Hadist di Mushollah Al-Ikhlas Complek Madrasah.(11/1).
Saat ditemui pelatih ngaji irama Umi mengatakan bahwa "Ngaji irama salah satu ekstrakulikuler MTs Negeri Muara Enim dibidang keagamaan yang banyak digemari siswa. Selain menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang tilawah juga melatih siswa membaca Al-qur'an dengan menggunakan tajwid yang baik dan benar. sehingga dapat membaguskan bacaan Al-Qur'an." ungkapnya
Saat ditemui Dicky Firmansyah siswa yang rajin dan aktif mengikuti kegiatan ini mengatakan, sangat senang bisa belajar mengaji menggunakan irama, karena dengan menggunakan irama membaca Al-qur'an akan lebih menarik lagi." Saya harap bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan tajwid pada saat membaca Al-qur'an dan saya bisa mengikuti perlombaan mengaji." ungkap Dicky.
Pembina keagamaan Jumiati, S.Ag mengatakan bahwa ngaji irama merupakan salah satu bentuk pengajaran bagi siswa agar bisa membaca Al-qur'an dengan baik dan benar dengan menggunakan tajwid, sehingga bermanfaat baik bagi dirinya sendiri dan juga mampu mengimplementasikan kemampuannya ditengah-tengah masyarakat.
Kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti, S.Pd.,M.Pd,I mendukung kegiatan tilawah/ngaji irama ini. Bagi siswa yang memiliki minat dan bakat dibidang ngaji irama Siti tidak bosan-bosannya mengingatkan mereka untuk mengikuti kegiatan ini secara rutin difasilitasi sekolah. "Saya harapkankan kedepannya akan lahir qori' dan qori'ah dari siswa MTs Negeri sehingga dapat membawa nama harum Madrasah. (Misly/Caca)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar