JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 29 Maret 2017

Siswa MTs N Menim Praktek Sujud Sajadah


Muara Enim, Inmas.

Siswa MTs Negeri Muara Enim belajar mempraktekan sujud sajadah yang dibimbing oleh guru Al-qur'an Hadist Misliyani, S.Ag.M.Pd.I. yang akrab dipanggil Umi. Kegiatan belajar materi ini langsung dipraktekkan siswa di kelas IX A dan IX.B, pada jam pelajaran Al-qur'an Hadist. Rabu, (11/1).
Dijelaskan Umi bahwa Sujud sajadah dibaca ketika sedang membaca dan mendengar ayat suci Al-qur'an yang terdapat ayat sajadah. Ada 14 tempat kita disunahkan membaca doa dan sujud sajadah. Qs.Al-A'raf ayat 206. Ar-ra'du ayat 15, an-nahl ayat 49, Al-Isro :107. Maryam:58, al-hajj 18 dan 77, Al-Furqon 60. An-Nahl :25. Assajadah : 15, As-shad : 24, Fushlat : 35, An-Najm : 62, Al Insyiqaq :21, Al-Alaq: 19.
Caranya dimulai dengan mengucap takbir, membaca do'a sujud sajadah, dan ditutup dengan salam. Bacaannya "Sajjadah wajhiya lilazii kholakohu,wassaqqo wasam'ahu, wabasarohu, bihaulihi, waquwwatihi. Fattabarokaullahu akhsanal kholiqiin", jelas Umi
Saat ditemui Safina Insyirah siswi kelas IX A mengatakan bahwa ia sangat antusias mempraktekkan sujud sajadah, ia akan dapat mempraktekkan langsung nantinya ketika menemukan ayat-ayat sajadah.
ditambahkannya. "Dirinya merasa senang melihat antusias siswa mempraktekan sujud sajadah ini. Setelah mereka mengerti diharapkan nanti mereka mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari", ungkap Misly.
"Saya sangat antusias ikut mempraktekan cara melaksanakan sujud sajadah ini. Saya harap bisa melaksanakannya langsung ketika saya membaca dan mendengarkan ayat-ayat yang di dalamnya terdapat ayat sajadah." ungkap safina panggilan akrab siswi yang rajin dan terampil ini.
Kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti, S.Pd. M.Pd.I. mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini. ia berharap siswa bisa melaksanakannya dengan baik walaupun bukan hanya untuk pengambilan nilai saja, tetapi juga di terapkan pada saat sedang membaca Al-qur'an. (Misly/Caca).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar