JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 29 Maret 2017

Siswa MTsN Menim Gunakan Tehnik Hafalan Berpasangan



Muara Enim, Inmas.

Siswa kelas IX A MTs Negeri Muara Enim menggunakan tehnik praktis dan Efektif dengan menghafal Q.S Al-alaq ayat (1-19) dengan cara berpasangan. Dibina oleh guru Al-Qur'an Hadist Mislyani S.Ag.M.Pd.I di kelas IX A pada jam pelajaran Al-Quran Hadist, Kamis (9/2)

Tujuan dari menghafal Q.S Al-alaq ayat 1-19 dengan cara berpasangan ini adalah siswa dapat lebih mudah untuk menghafal dan menyimak bacaan, makhorijul huruf dari apa yang mereka bacakan. Bila ada kesalahan atau lupa bisa saling mengingatkan dan membenarkannya, selain itu juga untuk menjaga kekompakan dalam menghafal dan termasuk banyak yang sukses dan berhasil.

Saat ditemui Musdalifah Salsabila dan Dinda Setya Pramita siswi kelas IX A Mengatakan " Kami sangat antusias dengan menghafal dengan cara berpasangan ini, karena ini merupakan cara menghafal yang sangat mudah bagi siswa/i kelas IX A. Kami harap semoga nilai hafalan kami berdua bagus dan baik". Ungkap Caca.

Di lain tempat guru Al-Qur'an Hadist Mislyani S.Ag.M.Pd.I mengatakan " Melihat antusias siswa saat menghafal Q.S. Al-alaq (1-19) dengan cara berpasangan ini sangat luar biasa. Semoga ini semua bermanfaat untuk kalian dan satu hal yang siswa harus tahu yaitu menghafal al-qur'an tidaklah sulit, menghafal al-qur'an sangat menyenangkan. Ayat-ayat yang sudah dihafalkan dipraktekan pada waktu bacaan ayat-ayat pendek ". Ujarnya Misly.

Kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti, S.Pd., M.Pd.I mengatakan bahwa " Program unggulan MTs Negeri Muara Enim dibidang IPTAQ adalah siswa diwajibkan hafal Al-Qur'an juz 30. Siswa diharapkan dapat menghafal Al-Qur'an dengan baik dan benar, Ungkap Etik, panggilan akrab kamad MTs Muara Enim. (Misly/Harits)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar