JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 29 Maret 2017

Siswa MTsN MEnim Latih Ketangkasan Bermain Futsal



Muara Enim, Inmas.
Siswa kelas IX.A MTs Negeri Muara Enim Aldi, Musdalifah Cs dilatih tehnik ketangkasanan bermain futsal dibimbing guru olahraga Suyatno, S.Pd. Untuk melatih kelincahan dalam mengiring dan mengejarBOLA pada saat berlatih Siswa menggunakan alat kerucut yang terbuat dari bahan plastik. Kegiatan di laksanakan di lapangan Madrasah, Selasa (21/02).
Olahraga futsal berlaku untuk umum. Selain siswa laki-laki siswa perempuan pun ambil bagian juga dan tidak kalah lincahnya. Siswa terlihat menikmati permainan tehnik bermain futsal pada jam pelajaran olahraga ini. Selain ada materi dijam wajib MTs Negeri Muara Enim mempunyai ekstrakulikuler khusus futsal. Tetapi tekhnikBOLA futsal tidak hanya di berikan kepada siswa/i yang mengikuti ekskul saja, tetapi juga menjadi salah satu materi pembelajaran pada pelajaran penjaskes.
Suyatno menjelaskan bahwa "Terdapat banyak cara untuk memainkan bola futsal, seperti menendang bola dengan melewati cone dan setelah itu mencetak gol ke gawang. Akan memperoleh nilai dari bagaimana cara menggiring bola melewati cone yang disediakan, dan akan diberi nilai tambahan jika dapat mencetak gol", ungkapnya.
"Mengajarkan siswa bagaimana tekhnik bermain futsal, merupakan tantangan tersendiri. Melihat antusias siswa yang begitu bermain, membuat saya melatihnya dengan penuh semangat juga. Saya ingin siswa yang mempelajarinya bisa paham betul bagaimana cara memainkannya demgan baik dan benar." ungkap Yatno sapaan akrab guru olahraga ini", ungkapnya.
Ditempat yang sama saat ditemui Okky Arya Saputra siswa kelas IX A ini mengatakan
"Saya sangat senang bisa belajar tekhnik memainkanBOLA futsal dengan menggunakan media dan sarana. Karena saya termasuk hobby dalam olah raga ini. Karena olahraga ini bisa melatih cara bermain futsal lebih baik lagi. Saya harap eskul futsal MTs dapat mengikuti pertandingan antar sekolah dan mendapat juara nantinya." ungkap Okky siswa yang terampil dan pendiam ini.
Di tempat yang berbeda Kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti, S.Pd.,M.Pd.I memberikan apresiasi dengan seluruh kegiatan olahraga. Terlebih saya melihat siswa sangat semangat dalam mempelajari tekhnik futsal ini. Diharapkan jika siswa sudah mengetahui tekhninya, mereka bisa mempraktekkannya dan mengikuti pertandingan futsal antar sekolah." harap Etik panggilan akrab Kepala Madrasah ini. (Misly/Caca).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar