JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 29 Maret 2017

Tausiyah Siswa MTsN Muara Enim Ajak Tegakkan Kedisiplinan



Muara Enim, Inmas.

Tausiyah siswa MTs Negeri Muara Muara Enim yang disampaikan siswa melalui kultum mengajak siswa agar menegakkan kedisiplinan. Acara pengajian rutin ini dilaksanakan secara bergiliran baik dari guru maupun siswa yang dijadwalkan pembina keagamaan setiap kelas. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Madrasah, Sabtu (14/01).

Petugas Tausiyah Annisa Cahya Ramadhani dan Risya Nopriani siswa kelas IX B. Kedua mubalighoh ini sangat antusias menyampaikan tasyiahnya berjudul Kedisiplinan Yang mana dalam tausiyahnya menjelaskan bahwa kedisiplinan.
Dijelaskannya. Bahwa kedisiplinan itu sangat penting dalam kehidupan manusia, karena itu merupakan sifat pengendalian diri yang harus ditumbuh kembangkan pada diri setiap siswa agar selalu dapat menguasai diri, sehingga tetap mengontrol dirinya dari berbagai keinginan yang terlalu berlebih-lebihan", ungkapnya.

Saat ditemui Risya Nopriani salah seorang ustazah siswa MTs Negeri Muara Enim ini, dikatakannya "Sebelumnya saya sedikit malu dan gugup untuk membawakan tausisiyah ini, tapi akhirnya saya memberaian diri.lhamdulillah akhirnya saya lebih percaya diri terhadap kemampuan yang saya miliki, dan saya sangat senang dapat berbagi ilmu dengan teman-teman dan guru=guru ". Ungkap risya, panggilan akrab siswi tersebut
Berbeda dengan Annisa Cahya Ramadhani yang mengatakan "Saya tidak merasa malu dalam menyampaikan tausiyah Ini karena bagi saya kita harus berani menyampaikan yang benar walaupun satu ayat wajib disampaikan". Ujarnya

Kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti S.Pd.M.Pd.I mengatakan "Saya sangat bangga siswa MTs Negeri Muara Enim sudah mampu berdakwah menyampaikan ilmu agama.
Terima kasih kepada siswa dan guru. Atas pencerahan dan ilmu yang sudah disampaikan melalui dakwah singkat kalian berdua. Juga ibu Herniyati, S.Ag yang sudah menyampaikan tausyiahnya.
"Saya berharap siswa maupun guru terus mengali potensi dirinya dibidang dakwah sehingga bisa dikembangkan lagi minat dan bakatnya. Saya yakin nantinya kalian semua bisa berhasil menjadi dai dan daiyah yang dapat menyampaikan ajaran dakwah dan kebenaran". Ujar Etik, panggilan akrab kamad MTsN Muara Enim (Misly/harits)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar