JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 29 Maret 2017

Waka Kurikulum Sosialisasi Pengisian Raport K13



Muara Enim. Inmas,
Waka kurikulum Emawardi, S.Pd mensosialisasikan cara pengisian aplikasi raport Kurikulum K.13 dihadapan guru-guru mata pelajaran umum maupun pelajaran agama. Kegiatan dilaksanakan di ruang guru madrasah, Sabtu (11/3)
Saat ditemui salah seorang guru agama bernama Jumiati, S.Ag mengatakan bahwa "Alhamdulillah dengan adanya aplikasi nilai raport ini mempermudah guru mengisi dan memasukkan nilai siswa sehingga memperlancar kerja guru-guru bidang study maupun wali kelas", jelasnya
Waka kurikulum Emawardi menjelaskan bahwa "Cara pengisian K.13 menggunakan tahapan yang perlu diketahui. Sebelum menggunakan aplikasi guru-guru memperhatikan petunjuk penggunaan aplikasi agar dalam penggunaan aplikasi tidak bermasalah. Diantaranya adalah; Disable mengaktifkan terlebih dahuluANTI VIRUS. Setting Security Macro dan mengamankan file aplikasi. Selanjutnya input data sekolah, siswa,input data raport, ekskul, KKM, mata pelajaran, sampai output rapor", jelasnya.
Diharapkan melalui sosialisasi pengisian aplikasi K13 ini. Guru-guru dapat menggunakan aplikasi dengan baik dan benar. Selain itu Aplikasi ini mempermudah kinerja guru dalam mengisi rapor siswa. Keuntungan lainnya guru yang belum mengerti TIK/Gaptek termotivasi untuk belajar ITE", jelasnya. (Misly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar