JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Senin, 10 April 2017

Siswa MTsN Menim Praktek Permainan Softball


Muara Enim, inmas.

Siswa MTs Negeri Muara Enim kelas VII, VIII, IX praktek permainan olahraga softball. Permainan ini dimainkan pada waktu jam pelajaran olahraga yang berlangsung dilapangan madrasah, dilatih oleh Suyatno, S.Pd. sebagai guru olahraga MTs Negeri Muara Enim. Rabu, (22/3).

Permainan softball ini hampir sama dengan permainanBOLA kasti, yang membedakannya adalah jumlah pemain, dan cara melaksanakannya. Permainan kasti ini membutuhkan 9 orang dalam satu timnya. Terdapat dua tim yaitu, tim pelempar dan tim penjaga. Bats minimal skor adalah 5 eaning atau lebih.

Tim pelempar harus berlari ke menuju blok 1 s.d blok 4. Jika pada blok 4 menuju finish tim pelempar dimatikan oleh tim penjaga skor nya 1, jika tidak maka skor yang didapatkan 2. Kedua tim harus bisa menjaga pertahanan mereka masing-masing.

Ditemui Ikbal Istafa siswa kelas IX A MTs Negeri Muara Enim mengatakan "permainan softball ini sangat mengasyikkan dan menantang. Pada permainan ini tim saya menang dengan skor 9-7. Permainan ini harus membentuk kerja sama yang baik antar anggota tim, agar tidak bisa membuat tim lawan mendapatakan skor dan poin." ungkap Ikbal sapaan akrabnya.

Saat ditemui Suyatno, S.Pd. guru olahraga MTs Negeri Muara Enim Mengatakan " selain untuk melatih kecepatan berlari siswa, permainan ini juga salah satu bentuk kerja sama siswa yang telah dibagi menjadi dua tim yang ingin memenangkan permainan ini. Permainan ini juga salah satu cara pembentukan solidaritas antar siswa." ungkap Yatno.

Kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti S.Pd. M.Pd.I mengatakan " saya sangat setuju dengan bertambahnya minat siswa dengan materi permainan softball pada pelajaran olahraga. Saya harap siswa tidak hanya menyukai mapel olahraga saja, tetapi mapel yang lain juga." ungkap Etik Kepala Madrasah. (Misly/Caca).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar