JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Senin, 16 Oktober 2017

HUJAN MENGUYUR, SISWA TIDAK SENAM NAMUN DIISI TADARUS AL-QUR'AN

Muara Enim,Inmas
Meskipun hujan menguyur Kota Muara Enim.Tak menyurutkan siswa untuk semangat bersekolah. Jadwal Sabtu yang seharusnya diisi dengan senam rutin diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an dengan tadarus bersama. Kegiatan dilaksanakan diruang guru yang diikuti siswa di dalam kelas. Sabtu (19/8)

Qori terbaik MTs Negeri Muara Enim Imam Aska pratama kelas VIIIB dan Risqi Rulli ditugaskan memimpin tilawah secara bergiliran dengan . Ke-2 siswa ini mengawali pelajaran dengan tadarus Al-Quran secara bergiliran diikuti seluruh siswa yang ada didalam kelas. Dimulai dengan Qs:al-Fatiha,Al-Baqarah 255,Al-Baqarah 284 s.d. al -qoriah,al-Qadr s.d An-nas.Kegiatan dilaksanakan diruang guru, (1/8)
Alunan ayat-ayat yang dibaca sangat merdu dan membuat orang-orang yang mendengarnya terpukau.Terlebih ayat-ayat yang dibaca menggunakan pengeras suara dari kedua siswa ini secara bergiliran.Bacaan mereka dengan irama dan makhorijul huruf yang sangat fasih.
Saat ditemui Pembina Keagamaan Jumiati,S.Ag menjelaskan "kegiatan Tadarus Al-Quran ini untuk menanamkan nilai-nilai ruhiya cinta Al-Quran dan syiar islam.Kegiatan ini utamanya untuk memotivasi siswa dan melancarkan juga mampu menghafal Al-Quran khususnya selama di MTs Negeri Muara Enim hafal juz 30".kata jum panggilan guru Al-Quran Hadits ini.
Saat ditemui Imam Aska mengatakan bahwa"alhamdulillah saya sangat bersyukur ditugaskan untuk memimpin tilawah pagi ini.Melalui ayat-ayat yang kami bacakan ini kami belajar dengan sungguh-sungguh agar bacaan kami bagus dan benar karena bacaan kami akan disimak dan didengar oleh siswa MTsNegeri Muara Enim maupun masyarakat luar".ungkapnya
Ditempat yang sama Kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti,S.Pd.M.Pd.I mengungkapkan "bahwa tilawah menjadi agenda rutin madrasah setiap hari.Diharapkan dengan kegiatan keagamaan melalui tilawah Al-Quran siswa dapat hahafal minimal juz 30 karena setiap hari ayat ini dibaca berulang-ulang .selain itu siswa mampu dan memiliki skill yang akan bermanfaat bagi dirinya di tengah-tengah masyarakat Muara Enim".ungkap Etik sapaan akarab Kamad yang terkenal dekat dengan siswa ini.(Misly)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar