JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Senin, 22 Januari 2018

Gali Bakat Siswa Dengan Seni Tari Kreasi

Muara Enim. Inmas.
Sebanyak 25 orang  siswa MTs Negeri Muara Enim berlatih dengan semangat  ekstra kurikuler  seni tari.  Kegiatan dilaksanakan setiap hari  Sabtu  pukul 14.00 s.d 16.00 WIB dibina oleh guru tari Ike Dwiyanti, Sabtu,  (20/1).
Kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti,S.Pd.M.Pd.I mengatakan, sekolah menganjurkan setiap siswa untuk ikut kegiatan ekstrakurikuler, khususnya seni tari.  Kerena di bidang seni tari kita akan dapat mengembangkan bakat yang dimiliki para siswa. "Alhamdulillah siswa yang mengikuti seni tari sudah dapat ditampilkan baik diacara Kemenag, Madrasah  maupun acara hajatan di masyarakat Muara Enim, sehingga cukup membanggakan", jelasnya.
Dikatakan pelatih Tari Ike Dwiyanti bahwa “ Ekstrakurikuler seni tari ini siswa diajarkan tehnik menari dengan baik secara klasikal dan individual.Gerakan siswa menyesuaikan dengan musik dan gerakan gemulai yang penuh penghayatan. Sehingga siswa dapat mengembangkan  bakat sesuai dengan hobby yang dimilikinya”,harap ike.
Ditambahkannya, dalam ekstrakurikuler  tari ini, para siswa di bekali dengan ilmu dalam teknik-teknik menari yang lincah. Ekstrakurikuler tari ini dapat menghasilkan siswa yang berbakat dalam bidang seni tari dan juga tidak kalah bagusnya dengan anak sanggar lainnya, karena siswa MTs Negeri ini diberi kemampuan agar menjadi seorang penari profesional.
Ditemui siswa yang mengikuti ekstrakurikuler seni tari, yaitu Azizah Al Fasya kelas IX.A, Dirinya mengaku bahwa ia sangat senang  mengembangkan bakat narinya agar kelak ia menjadi seorang penari professional dan dapat membawa nama harum Madrasah atau Kabupaten Muara Enim. (Misly)
        



Tidak ada komentar:

Posting Komentar